banner dprd mkassar
Wajo  

Pj Bupati Wajo Lepas Bantuan Pangan kepada Masyarakat yang Terdampak Elnino dan Berpendapatan Rendah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –Pj bupati Andi.Bataralifu M.Si hari ini tepatnya di halaman kantor bupati wajo, dengan kegiatan Pelepasan Bantuan Pangan hari ini Jum’at 15 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala bulog kabupaten wajo, asisten administrasi Umum, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta beberapa undangan.

Kepala Bulog dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bantuan pangan beras untuk intervensi kepada masyarakat yang berendapatan rendah dan terdampak elnino.

Dalam program bantuan pangan beras, masing-masing KPM untuk tahap 1 januari s.d maret mendapatkan 10 kg, untuk kabupaten wajo, perbulannya 336 ton 330 kilo. Jadi untuk alokasi bulan januari s.d februari sudah tersalur dan untuk bulan maret kita awali pelepasan pada pagi ini.

“Semoga dengan sinergi kita melakukan intervensi ini bermanfaat dalam melakukan penanganan terhadap masyarkat yang terdampak elnino dan berpendapatan rendah ucapnya.

Dikesempatan yang sama , Bapak Pj.Bupati Wajo Andi Bataralifu juga menyampaikan bahwa Alhamdulillah kita masih di berikan nikmat kesehatan nikmat iman sehingga kita bisa bertemu pada pagi ini.

Apa yg disampaikan kepala bulog, bahwa pemerintah dalam hal ini berupaya mengatasi kondisi-kondisi sosial, kondisi yang dinamis yang berlangsung sampai pada saat ini, khususnya yang berakibat pada iklim, sehingga mengeluarkan beberapa kebijakan diantaranya, bantuan pangan kepada masyarakat yang terdampak elnino dan berpendapatan rendah, pada bulan maret, secara rutin bulog bersama pemerintah mengidentifikasi penerima bantuan dan menyalurkan secara bertahap.

“mudah-mudahan apa yang dilakukan memberi manfaat buat kita semua dan disisi lain kita juga sadari di bulan ramadhan ini sampai dengan menjelang idul fitri ada beberapa dinamika harga, khususnya harga pangan. Khusus untuk beras stok cukup dan tersedia serta terjangkau untuk di beli oleh masyarakat, maka dari itu diharapkan kerjasama dari semua rekan-rekan dalam mengawasi dan mengendalikan kenaikan harga ini agar kebutuhan masyarakat dapat terjaga dan kemudian kitapun dapat melakukan upaya2 kegiatan lebih lanjut. Ungkap Andi Bataralifu.

Ditempat yang sama dilanjutkan kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan pangan.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *