banner dprd mkassar

Apel Siaga Nasdem Dan Kesungguhan Akan Perubahan Indonesia

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Apel siaga didedikasikan untuk menunjukkan kesiapan dalam menghadapi segala hal yang dianggap merintangi dan akan menghalangi tujuan yang sudah ditetapkan yang akan dicapai. Apel siaga juga bisa dipahami sebagai upaya menunjukkan kekuatan dan keseriusan dalam menjaga jalan mencapai tujuan.

Inilah yang bisa kita sematkan kepada apel siaga Partai Nasdem, Minggu, 16 Juli 2023 di GBK. Betapa tidak setelah deklarasinya menetapkan Anies sebagai capres yang diusung, Partai Nasdem menghadapi ujian yang luar biasa, utamanya yang dialami oleh Surya Paloh dengan kegiatan bisnisnya. Menteri – menteri yang berasal dari Partai Nasdem menghadapi tekanan dan ditersangkakan dan yang lain tinggal menunggu waktu. Bisnis SP juga mengalami tekanan yang tak kalah beratnya, Metro TV sebagai salah satu televisi berita yang selama mendapatkan berkah bersama istana, kini tak lagi, iklan – iklan yang berasal dari pemerintah, utamanya yang berasal dari BUMN kini tak lagi ada, belum kegiatan bisnis lain yang menjadi penopang jalan hidup SP. Pendeknya bahwa pilihan SP dan Partai Nasdem mengusung Anies adalah pilihan yang terjal dan penuh resiko. Kini Partai Nasdem dan SP sudah merasakan dan harus menghadapinya. Mundur bukanlah sikap SP yang dilahirkan di bumi Aceh yang banyak melahirkan pahlawan. Tak ada kata menyerah bagi pahlawan – pahlawan Aceh ketika mempertahankan tanah dan harga dirinya dari penjajah.

Anies, PKS dan Partai Demokrat bukanlah tipe pribadi dan kelompok yang cengeng dan lemah, mereka sudah membuktikan sebagai lawan tangguh istana. Tak mudah bagi istana untuk menaklukkannya.

Partai Nasdem dan SP tidaklah salah menjalin koalisi dengan mereka ditengah semangat restorasi dan perubahan yang digaungkan. Sehingga bertemunya mereka dalam Koalisi Perubahan adalah energi dahsyat untuk mengawal perubahan dan mewujudkan Indonesia yang sejahtera, mendamaikan dan berkeadilan. Sebuah cita – cita luhur para pendiri bangsa ketika berjuang memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah.

Bagi Partai Nasdem dan SP, apel siaga yang konon kabarnya akan dihadiri oleh 200 ribu kader partai, belum lagi dari relawan adalah sebuah unjuk kekuatan dan pesan yang akan disampaikan, bahwa perubahan sudah tak lagi bisa dibendung dan dihentikan. Konon kabarnya GBK hanya memuat 100 ribu orang, itu artinya akan ada lebih 100 ribu orang yang tersebar diluar GBK. Sebuah pesan yang tak bisa dianggap remeh oleh siapapun yang mencoba akan menghentikan.

Energi Anies sebagai capres juga tak lagi bisa dianggap remeh, apalagi setelah kepulangannya dari tanah suci Mekkah menjalani ritual haji yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan, sebuah itibah kepada perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar. Sebuah perjuangan yang pada akhirnya menuai kemenangan. Sebuah dialog sederhana tapi mengharukan antara Anies dengan Surya Paloh, Anies jangan kau menyerah, dan tentu Anies menyambutnya dengan senyum kesungguhan dan kemenangan, setidaknya menggambarkan sebuah dialog yang dilakukan antara Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ketika diperintah untuk melakukan pengorbanan. Jawaban Ismail pun juga dengan penuh kesungguhan dan senyuman, lakukan ayah kalau itu memang perintah.

Lalu apa dan bagaimana suasana gempita perubahan yang akan terjadi, setidaknya esok, Minggu 16 Juli 2023, akan bisa kita lihat dan kita dengarkan. Kita lihat suasana kesungguhan akan perubahan dan akan kita dengar pidato perubahan dan keyakinan akan terwujudnya perubahan itu. Semoga kita semua akan menjadi saksi sejarah, kesungguhan perjuangan akan perubahan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Terimakasih Mas Anies, Terimakasih Pak SP, Terimakasih Ustadz Ahmad Syaikhu, Terimakasih Mas AHY, terimakasih Partai Nasdem, Terimaksih PKS, Terimaksih Partai Demokrat, Terimaksih Tim Delapan dan Terimakasih kepada seluruh relawan perubahan. Kemenangan sudah dekat.

Surabaya, 15 Juli 2023

Oleh : Isa Ansori (Kolumnis dan Akademisi)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *