Dianggap Tidak Becus Tangani Sungai Kecil Di Lutra, Aktivis Sebut Indah Tidak Layak Maju Wagub

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, LUTRA – Viralnya video diluwu utara tentang penanganan sungai matoto yg sering kali banjir mengesankan ketidak becusan pemerintah lutra. Dilain sisi ibu indah (bupati lutra) ramai di medsos untuk calon wagub.

hal ini ditanggapi oleh aktivis pemuda Luwu utara Mantan wakil ketua Hikmah Lutra Sumardi SE ‘ dalam rilisnya pada hari Ahad 15/07/2021.

“Bagaimana mau jadi Calon wagub sulsel dengan persoalan yang lebih rumit dan kompleks sementara penanganan ‘salu bebe’ yang telah berlarut-larut menggenangi kota masamba yang nota bene hanya sungai kecil saja didaerahnya tak becus tertangani” Ungkapnya

Selain dari itu masyarakat lutra juga bisa saja menilai bahwa ibu indah terlalu fokus mengurus politik dan abai terhadap problem yang ada di lutra, apalagi lutra belum pulih betul dari becana banjir serta pandemi.

Sebelumnya dalam RDP pada hari jumat tanggal 13 agustus 2021 di DPRD Sulsel , yang dihadiri oleh masyarakat Lutra korban dari bencana Banjir Bandang Lutra, anggota DPRD Sulsel Andi Syafiuddin dalam RDP tersebut meminta kepada Balai Besar Sungai agar Mengganti nama Program penanganan Salu Bebe menjadi penanganan Salu Matoto, Karena penamaan ‘salu bebe’ itu sebenarnya adalah sindiran kepada Pemerintah Luwu utara yang ‘bebe (baca bodoh) karena tidak mampu menangani sungai kecil salu matoto yang sudah setahun selalu membajiri kota Masamba.'(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC