banner dprd mkassar

Taufan Pawe Pesankan Kadisdukcapil Berperan Dalam Sukseskan Pemilu 2024

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, mengajak kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, Suriani, untuk berperan dan menjadi gawang Pesta Demokrasi yang akan digelar pada 2024 mendatang, dimana pada tahapan tersebut akan ada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif dan juga Pemilihan DPD.

Taufan Pawe, mengatakan, peran besar Disdukcapil sebagai gawang dalam administrasi kependudukan harus berperan aktif.

“Kalian ini di SK kan oleh Menteri Dalam Negeri, dan bahkan Kepala Dinas Disdukcapil itu ditanda tangani langsung oleh Mendagri, sehingga peran besar kalian semua sangat dibutuhkan sehingga kesusksesan pemilu dalam hal Penerapan Administrasi Kependudukan bisa ditata dengan sangat baik,”katanya, Senin 14 Agustus 2023.

Taufan Pawe, mengatakan, data kependudukan ini sangat erat kaitannya apalagi setelah Pemilu juga akan dilaksanakan Pilkada dan Pilgub maka kemudian harus memang dilakukan pendataan yang akurat dan lebih baik.

“Ada beberapa event besar yang akan dihadapi Negara kita, maka semua harus siap untuk hal tersebut, pesan besar kepada Disdukcapil untuk mewujudkan hal tersebut, karena jika Disdukcapil lalai maka bisa berdampak kepada semua hal,”terang Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Diapun meyakini dengan komposisi yang baru ini, semua memiliki imunitas yang baik, sehingga Posisi sentral di Pemerintah harus dijaga dan ditata dengan baik pula.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *