banner dprd mkassar

Kelas Entrepreneur, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Eksplorasi Roti dan Brownies Daeng

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar pembelajaran luar kelas bagi siswa yang mengambil kelas entrepreneur, bertempat di Roti dan Brownies Daeng, Jumat (15/09/2023).

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry menjelaskan bahwa hari ini diadakan pembelajaran luar kelas yang pelajaran peminatan kelas XI.

“Boleh memilih mata pelajaran yang akan dipelajari nya nah salah satunya itu kelas entrepreneurship yang dipilih oleh 60 siswa atau dua kelas,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kunjungan ke Roti Daeng ini untuk melakukan survei sebagai bentuk tahapan pertama.

“Tahapan pertama siswa melakukan observasi dengan berkunjung ke unit usaha kue dan makanan kali ini ke roti daeng untuk bagaimana mengeksplorasi dan observasi,” tuturnya.

Selain itu, dia menuturkan setelah observasi tahapan berikutnya siswa masuk pada tahap mendesain dan perencanaan bisnis.

“Di tahapan ini siswa barulah menggali ide jadi dari hasil observasi itu diharapkan masukkan gagasan menjadi suatu ide bisnis kemudian dilanjutkan dalam perencanaan proposal ide setelah itu masuk dalam tahapan produksi dan pemasaran,” ucap Alumni Lulusan Malaysia itu.

Sementara itu, Ibnu Sobar merupakan Siswa Kelas XI Entrepreneurship bersyukur atas adanya kelas peminatan entrepreneur. Sebab dengan adanya kelas ini menjadikan dirinya semakin optimis dan terarah menjadi pengusaha.

“Alhamdulillah bisa ketemu langsung dengan owner roti dan brownies daeng sehingga saya bisa menggali banyak informasi untuk saya bisa kembangkan di masa akan datang,” tutupnya.

Diketahui, SMA Islam Athirah Bukit Baruga merupakan salah satu sekolah yang punya kelas entrepreneur untuk siswa siswanya. Bahkan dikelas tersebut peminatnya mencapai 60 siswa.

Sekolah yang terletak disektor kecamatan manggala itu memiliki tujuan menghasilkan lulusan yang berkarakter islami, menguasai teknologi informasi (IT) dan bahasa asing serta memiliki jiwa entrepreneurship sehingga dapat bersaing di perguruan tinggi/dunia kerja.

Laporan : Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *