banner dprd mkassar

Dispar Makassar Gelar Workshop Bidang Fashion

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Pariwisata, terus menggencarkan upaya untuk mendukung pertumbuhan ekosistem ekonomi kreatif di Kota Makassar.

Salah satu langkah konkrit yang diambil adalah melalui penyelenggaraan kegiatan “Workshop Brand Fashion” yang berlangsung pada Rabu, 15 November 2023, di Grand Asia Hotel.

Workshop ini diikuti oleh 50 peserta dengan tujuan untuk mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dengan fokus pada subsektor fashion, workshop ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang potensi dan pengembangan industri fashion lokal di Kota Makassar.

Salah satu poin penting dalam workshop ini adalah penyajian materi oleh narasumber yang sudah memiliki kredibilitas tinggi di bidang Fashion Lokal.

Para peserta akan mendapatkan wawasan yang berharga tentang tren terkini, strategi pemasaran, dan praktik terbaik dalam mengelola merek fashion mereka.

Sekeretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka, membuka kegiatan ini mewakili Kepala Dinas.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar workshop ini tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam mengembangkan fashion sebagai industri kreatif yang dapat memberikan kontribusi positif bagi sektor pariwisata.

“Kami berharap, hasil dari kegiatan ini dapat mendorong perkembangan industri fashion lokal, sehingga dapat diintegrasikan sebagai bagian dari pengalaman wisata di Kota Makassar. Selain itu, produk-produk fashion yang dihasilkan dari workshop ini diharapkan dapat menjadi souvenir lokal yang menarik bagi para wisatawan yang berkunjung,” ujar Andi Tenri Lengka.

Workshop Brand Fashion diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam menciptakan sinergi antara sektor pariwisata dan industri kreatif di Kota Makassar. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *