banner dprd mkassar

Guru SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga Ikuti Pelatihan My Fun Math

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Learning Center Sekolah Islam Athirah menggelar pelatihan My Fun Math (MFM) yang dipusatkan di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Senin-Jumat (11-15/12/2023).

Kegiatan ini diikuti guru kelas SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga yang berjumlah 31 orang. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti juga oleh guru SD Islam Athirah 1 Makassar.

Kepala Seksi Learning Center Sekolah Islam Athirah, Irfan Wahid, S.Pd., M.Kes. menyampaikan bahwa kerja sama dengan My Fun Math sudah memasuki tahun kedua untuk menjawab kerisauan masalah numerasi peserta didik dengan menghadirkan pengajaran metode baru.

“My Fun Math dengan Athirah sudah memasuki kerja sama ditahun kedua, berangkat dari kerisauan masalah numerasi pada peseta didik, maka kurikulum memandang perlu ada suatu metode atau pendekatan baru. Oleh sebab itu, perkenalan dengan MFM memberikan solusi pengajaran numerasi khususnya buat siswa SD di Athirah”, jelasnya.

Irfan juga menyampaikan harapannya dari pelatihan yang digelar bersama MFM dapat mendorong penggunaan media yang inovatif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan lebih menyenangkan.

“MFM menetapkan konstruksi belajar matematika seperti seharusnya penggunaaan media ajar yang inovatif membantu peserta didik belar lebih baik dan lebih senang”, harapnya.

Pelatihan MFM dibagi menjadi dua sesi, pada hari pertama hingga hari ketiga diikuti oleh guru kelas level 1-3, sedangkan hari keempat dan kelima diikuti oleh guru kelas 4-6.

Salah satu peserta pelatihan, Hj. Musfirah, S.Si., S.Pd. mengapresiasi metode MFM yang dibawakan langsung oleh Ibu Fatmah dan Ibu Titin Aisyah tersebut.

“Masya Allah pelatihan MFM selama 2 hari memberikan ilmu yang sangat luar biasa. Materi MFM memang inilah yang sangat dibutuhkan terkhusus bagi guru sekolah dasar, karena penanaman konsep yang betul-betul real dan bahasa yang sangat mudah dipahami oleh siswa, serta proses pembelajaran yang sangat menarik dan menyenangkan yang dapat membuat murid tidak bosan”, ungkapnya.

Serta yang perlu digaris bawahi tambahnya, bahwa konsep yang selama ini terdapat kekeliruan dalam penyampaian konsep ke siswa. Dan dari sinilah kita mendapatkan penguatan untuk melakukan perbaikan mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Semoga dengan adanya MFM pendidikan kita khusus matematika yang selama ini menjadi masalah sudah dapat teratasi sehingga matematika menjadi pelajaran yang sangat disukai oleh siswa”, pungkasnya.

Citizen Reporter: Ilham Mais, S.Pd., M.Pd., Gr.

=====

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *