4 Siswi SD Islam Athirah 1 Makassar Raih Juara Modeling di Ajang Puteri Indonesia 2023 Sulsel

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bukan hanya di bidang akademik siswa dan siswi SD Islam Athirah 1 Makassar juga mampu meraih juara di bidang non akademik juga.

Seperti yang diikuti oleh keempat siswi yaitu Lomba Fashion Show Pada Ajang Puteri Indonesia 2023 Sulawesi Selatan Mister dan Miss Top Model Sulawesi Selatan, Rabu (11/01/2023).

Lomba ini diikuti oleh anak usia 5-16 tahun yang dibagi menjadi dua kategori, diantaranya umur 5-13 untuk kategori A dan 13-16 kategori B.

Adapun siswa yang mendapatkan juara yaitu Nurfadillah Gaffar Kelas IV Al Haqqu, meraih juara peserta favorit dan Peserta Kostum Terbaik, Namirah Aqilah Suardi kelas VI Al Khabir meraih juara Peserta Berbakat, A.Aisya Qatara Al Fatih Muh.

Selain itu, ada juga Yusri kelas IV Al Haqqu meraih juara Peserta Terbaik Fotogenik dan Annisa Maharani Iswan kelas IV Al Haqqu meraih juara Peserta Terbaik Fotogenik, adapun kegiatan ini dilaksanakan Rabu,(11/1/2023) di Hotel Mercure, Makassar.

Acara top model sulsel adalah salah satu rangkaian acara pemilihan putri indonesia sulsel 2023 yang diadakan oleh Yayasan Putri Indonesia dan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat diwawancarai melalui WhatsApp, Hamdan Matturada S.Pd, sebagai pelatih menyampaikan rasa bangganya atas juara yang diraih oleh para siswi SD Islam Athirah 1 Makassar.

“Alhamdulillah senang dengan prestasi yang diraih keempat siswa, namun anak- anak masih harus belajar dan latihan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ina Winarce yang merupakan salah satu orang tua yang menjadi finalis pemilihan putri Indonesia Sul-Sel 2023 menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah tentunya sangat senang dan bahagia pastinya. Saya sebagai orang tua ananda Dilla mengarahkan anak saya untuk ikut berbagai lomba dan Dilla pun sangat senang mengikuti lomba fashion show,” katanya.

“Adapun motivasi saya untuk melatih anak saya tampil di depan umum bukan hanya tampil di sekolah saja tetapi bisa bersaing dengan sekolah luar. Selama Dilla nyaman dan mau saya akan terus mendukungnya dan yang terpenting tidak mengganggu pelajarannya di sekolah,” lanjutnya.

Diwawancarai di tempat berbeda, Wali Kelas yang akrab disapa Mr Sidin Juga menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh siswanya.

“Alhamdulillah rasa syukur sekaligus bangga atas pencapaian yang mereka raih. Dengan adanya lomba ini mereka bisa memotivasi teman- temannya dan membuktikan juga kalau untuk berprestasi tidak hanya di bidang akademik namun non akademik pun bisa berprestasi sesuai dengan minat dan bakat yang mereka tekuni,” ucapnya.

Di akhir beliau menyampaikan harapannya yaitu semoga dengan event ini bisa membuka ruang bagi siswa-siswi SD Islam Athirah 1 Makassar yang memiliki passion atau minat di fashion show untuk tampil dengan percaya diri di depan umum dan juga menorehkan banyak prestasi.

Penulis : Fajriati Ummah, S.Pd.,Gr (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)

Pangkep SC