Anies Baswedan Percaya ASN, TNI dan Polri akan Netral di Pemilu 2024

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan akan menggelar kampanye terbuka di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu, 17 Januari 2024, besok. Malam ini, Anies Baswedan telah berada di Makassar dan dijamu khusus oleh Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla, (JK).

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan kembali menyoroti tentang netralitas aparatur negara, seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri. Menurut Anies, ia masih yakin jika ASN, TNI dan Polri akan netral pada Pemilu 2024.

“Saya percaya, baik ASN, TNI dan Polri akan netral. Saya percaya, intruksi presiden, arahan presiden akan dilaksanakan dan kita semua, rakyat Indonesia, akan menyaksikan itu semua pada 14 Februari nanti, ” kata Anies Baswedan usai santap malam bersama JK di rumah makan kayu bangkoa, Makassar, Selasa, 16 Februari 2024.

Anies menambahkan, posisi netral tidak ada ongkosnya. Sebaliknya, intervensi akan mengeluarkan akan ongkos karena akan melakukan hal-hal esktra. “Kalau netral, tidak ada yang harus dikerjakan diluar dari yang seharusnya,” tambah Anies.

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku cukup menikmati menu makan malamnya bersama JK. Seperti menu ikan bakar, pallu mara serta sambal khas Makassar. “Enak-enak semua. ikannya, sop pallu mara serta sambalnya,” ujar Anies.

Rencananya, Anies Baswedan bersama istri tidak akan menginap di hotel. Anies justru akan menginap di kediaman pribadi JK, di Jalan Haji Bau no. 16, Makassar.

Terkait agenda Anies Baswedan selama di Sulawesi Selatan, capres nomor urut 1 ini akan menghadiri pertemuan ulama di Pesantren DDI, Mangkoso, Kabupaten Barru. Setelah itu, Anies akan hadir di Bone, untuk menghadiri kampanye terbuka di Sulawesi Selatan.

Kampanye terbuka itu juga akan dihadiri oleh JK. Menurut JK, kampanye terbuka Anies Baswedan di Kabupaten Bone, kebetulan bersamaan dengan kegiatan pertemuan ulama di Barru. Selain itu, persis bersamaan dengan JK yang pulang kampung ke Bone.

“Saya pulang kampung, bersamaan dengan pertemuan ulama dan saya mengundang Anies untuk hadir. Dan di kampanye nanti di Bone, insyaAllah saya hadir,” pungkas JK. (*)