Peduli Media, Perumda Air Minum Kota Makassar Diberi Penghargaan

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sebagai salah perusahaan yang core bisnis adalah pelayanan publik, Perumda Air Minum Kota Makassar tentunya harus didukung oleh pemberitaan dan informasi yang komprehensif yang disajikan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Makassar secara apik dan terupdate.

Malam ini Senin, 15 Januari 2024 bertempat di Hotel Claro Makassar, Perumda Air Minum Kota Makassar mendapat penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai perusahaan yang peduli terhadap media siber karena dipandang telah memberikan ruang yang luas kepada para awak media online atau siber.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang didapuk memberikan kata sambutan pertama menyampaikan bahwa media sekarang berkembang sangat cepat dan segala sesuatu bisa menjadi viral, jadi harus berhati-hati karena banyak rekan siber yang memantau dan siap memberitakan.

“Jangan lagi berfikir media mainstream yang ada dan lebih kuat adalah pemenang akan tetapi yang menyajikan informasi paling cepat dan berkualitas lah yang akan menjadi unggul dan terpercaya”, kata DP.

Dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan penghargaan yang mengusung tema “Kolaborasi dan Bertindak cepat membangun Sulsel” dihadiri dan dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan DR. Bahtiar Baharuddin.

Pj. Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang dikatakan Wali Kota Makassar itu benar bahwa era saat ini bukan yang kuat lagi yang akan jadi unggul, akan tetapi yang paling cepatlah yang akan jadi pemenang.
“Kenapa saya menjadikan pisang cavendish karena lebih cepat menghasilkan hanya 8 bulan sudah bisa dipanen ini contohnya”, kata Bahtiar.

Bahtiar melanjutkan bahwa SMSI bukan hal baru karena dirinya sudah bergelut dengan dunia siber sejak masih di Kemendagri.
“Paradigma baru telah tercipta secara natural, seluruh kepala daerah harus merespon dan beradaptasi dengan perkembangan dunia siber”, tambahnya.

Perumda Air Minum Kota Makassar sendiri terus memberikan dukungan kepada media siber yang ada di Kota Makassar dengan bekerja sama untuk memberikan berita-berita positif dan update yang disajikan kepada seluruh masyarakat tentang kegiatan yang dilaksanakan agar seluruh masyarakat dapat lebih cepat mengetahui baik itu kegiatan maupun informasi seputar perusahaan.

Indira Mulyasari selaku Direktur Umum dan Pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar hadir untuk menerima penghargaan yang diberikan dalam acara SMSI Award sebagai “Perusahaan Peduli Media”.

Dalam pernyataannya setelah menerima Award, Indira menyampaikan rasa terima kasih karena telah mendapat apresiasi dari rekan SMSI.
“Kami berjalan natural saja dengan bersinergi bersama seluruh rekan media karena kami yakin media merupakan perpanjangan tangan bagi kami untuk seluruh informasi yang akan kami sampaikan kepada segenap pelanggan kami”, ucap Indira.

Acara SMSI Award ini juga menganugerahkan penghargaan kepada beberapa kepala daerah yang dipandang peduli media se Sulawesi Selatan diantaranya Wali Kota Makassar, Bupati Gowa, Maros, Barru, Pinrang, dan lainnya, serta beberapa perusahaan termasuk dan tokoh yang dianggap progresif dan inspiratif seperti Firman Hamid Pagarra yang juga Penjabat Sekertaris Daerah Kota Makassar.(*)