Wakil Ketua DPRD Dorong Pemerintah Berperan Aktif Penuhi Kepemilikan BPJS Kesehatan untuk Warga

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wakil Ketua DPRD Parepare, M. Rahmat Sjam menggelar temu konstituen, di Hotel Grand Kartika, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Selasa (16/1/2024).

Dalam kesempatan Rahmat mengungkapkan, saat ini sebanyak 8.000 warga yang belum punya BPJS Kesehatan. Padahal, kata dia, hal tersebut telah diprogramkan secara gratis oleh pemerintah.

“Pemerintah berkewajiban untuk melakukan pendataan kepada warga dan berperan aktif menjemput bola untuk mendengarkan keluhan dan menyelesaikannya terkait BPJS Kesehatan ini,” katanya.

Legislator Partai Demokrat ini menjelaskan, adanya 8.000 warga yang belum memiliki BPJS Kesehatam, karena minimnya tindakan jemput bola dan sosialiasi yang dilakukan pemerintah.

“Kami mendorong pemerintah agar secara aktif dan maksimalkan dalam membantu warga terkait kepemilikan BPJS Kesehatan,” tegasnya.

Legislator dua periode ini menerangkan, beberapa aspirasi yang disampaikan warga yaitu, perbaikan jalan beton plat penutup, bedah rumah, drainase yang menganggu warga, karena adanya penumpukan.

“Yang jelas kami akan mengupayakan untuk mewujudkan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Itu sudah menjadi tugas kami, dan kami komitmen akan hal tersebut,” pungkasnya.(*)