Kadis TPH Tolitoli, Rustan Rewa Ikut Gotong Royong Bantu Petani Perbaiki Irigasi di Ogomoli

SUARACELEBES.COM, TOLITOLI – Di tengah masa pendemi, tak mengurangi semangat Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH), Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa turun langsung kelapangan bersentuhan langsung dengan petani, tapi tetap menerapkan prorokol kesehatan.

Rustan Rewa turun di Desa Ogomoli melakukan kegiatan karya bakti bersama para petani. Rustan terlihat bersama petani membenahi saluran Irigasi dikerjakan secara bergotong royong.

“Saya turun bersama petani melakukan pembenahan irigasi. Ini sudah mau musim tanam. Agar pengairan ke sawah bagus, perlu dilakikan pembebahan irigasi,” kata Rustan, Selasa (16/02/2021).

Menurut Rustan, dirinya turun ke lokasi, agar bisa menyerap langsung aspirasi warga. “Ini juga berbaur dengan petani agar saya bisa komunikasi langsung apa kendala san apa mereka butuhkab agar produksi padi mereka bagus,” ujar Rustan.

Saat di tengah masyarakat Rustan Rewa juga selalu menghinbau kepada masyarakat untuk nenjaga protokol kesehatan.

“Kami juga menghimbau dalam pelaksanaan bergotong royong agar tetap melaksanakan 3M yaitu jaga jarak, tetap mengunakan masker walau di sawah dan mencuci tangan dengan sabun,” tutupnya.(*)

PEMKOT-Makassar