banner dprd mkassar

Osis MPK SMP Islam Athirah Makassar Peringati Isra Mi’raj

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – OSIS-MPK SMP Islam Athirah Makassar Laksanakan Isra’ Mi’raj yang merupakan kegiatan untuk memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW. Isra’ Mi’raj ini merupakan program kerja dari bidang Imtak.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mini Teater Sekolah Islam Athirah pada hari Jumat, 16 Februari 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Sekolah Islam Athirah Makassar, Pengurus BMJ, guru dan karyawan, serta Siswa/Siswi SMP Islam Athirah Makassar.

Acara pertama diawali dengan membaca surah Al-Kahfi dipimpin oleh Bapak Musawwir Mus, L.c., selaku Wakasek Kesiswaan. Acara tersebut dibuka oleh mc yaitu Malika Afrina Ansar dilanjutkan pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Adiva Falisha Putri, Sari tilawah oleh Siti Rana Atsillah Ainun Iqbal, tadabbur pleh Muhammad Athallah Ghaisan, dan dilanjutkan pembacaan doa oleh Kimi Azka.

Ibu Andi Enty Tenri Rawe selaku Ketua BMJ SMP Islam Athirah Makassar berharap dengan adanya kegiatan Isra” Mi’raj ini, seluruh siswa mendapatkan pembelajaran dan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bapak Dr. Patris Hasanuddin, M.Pd.,selaku Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolaliddo. Beliau berharap setelah Isra’ Mi’raj kali ini bisa membuat kita menjadi rajin beribadah.

Ceramah agama dilanjutkan oleh Ustad Farid Wajedi. Dalam ceramahnya bercerita tentang kesedihan Nabi Muhammad SAW atas wafatnya Paman Nabi yaitu Abu Thalib yang telah membela Nabi diawal dakwahnya. Kemudian disusul dengan istrinya yaitu Khadijah. Selain itu Nabi Muhammad SAW ketika menembus langit bertemu beberapa nabi lainnya untuk menjemput perintah salat lima waktu.

“Jika kita menginginkan sesuatu dan belum terijabah maka perbaikilah salatmu dan perbanyak salawat kepada Nabi Muhammad SAW”, ucapnya.

“Kegiatan ini dikemas sangat menarik oleh penceramah dengan tetap serius dan juga menghibur sehingga seluruh peserta mendapatkan banyak pengetahuan dan antusias. Dengan ceramah itu juga memperkaya ilmu sejarah di dalam islam dengan pembawaan yang mudah dipahami” ucap ketua OSIS SMP Islam Athirah Makassar Periode 2023/2024 Muh. Naqib Ruslan.

Zahra Nabila Dodi dari kelas 7 Ibnu Rusyd menyampaikan dengan adanya Isra’ Mi’raj ini, kami dapat mengetahui sejarah shalat bagi umat muslim. Ustadpun menyampaikan buat kami yang hobby main game untuk menggunakan tangannya ke hal-hal yang positf.

“Teman-teman yang hobby freefire atau epep buatlah sesuatu yang berguna yang bermanfaat buat orang lain. Kita juga boleh membuat konten yang mengedukasi dan upload ke sosial media yang kita miliki,” ujarnya

“Dengan adanya Isra’ Mi’raj ini saya dapat mengambil manfaat bahwa kita di masa muda ini boleh bermain game, tapi jangan berlebihan. Dan kewajiban kita sebagai umat muslim untuk menjalankan shalat jangan sampai melupakan dan sebaiknya harus tepat waktu,” tambahnya.

Laporan : Muh. Mulkia Anakiano Agus(Humas OSIS Niceva)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *