banner dprd mkassar

TK Islam Athirah Bukit Baruga Semarakkan Isra Mi’raj dengan Menjelajahi Langit Bersama Nabi Muhammad SAW

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, TK Islam Athirah Bukit Baruga menyelenggarakan kegiatan edukatif dan menyenangkan bagi para anak didik. Diadakan pada Jum’at Februari 2024, acara ini dikemas dengan konsep yang menarik dan mudah dipahami oleh anak usia dini.

Acara diawali dengan penyampaian kisah Isra Mi’raj melalui video animasi yang penuh warna dan suara. Video tersebut menampilkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Visualisasi yang menarik membuat anak didik antusias menyaksikan perjalanan tersebut.

Setelah menyaksikan video animasi, para guru kemudian mengajak anak didik berinteraksi melalui sesi tanya jawab. Guru mengajukan pertanyaan seputar urutan peristiwa Isra Mi’raj, seperti kendaraan yang digunakan Nabi Muhammad SAW, tempat yang dikunjungi, dan hikmah yang dapat diambil dari peristiwa tersebut.

Anak didik dengan semangat menjawab pertanyaan yang diajukan. Mereka dengan antusias menceritakan kembali kisah Isra Mi’raj berdasarkan ingatan mereka terhadap video animasi yang ditonton sebelumnya. Suasana penuh keceriaan dan keakraban tercipta selama sesi tanya jawab berlangsung.

Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga, Nurul Khaimah, S.Pd.I, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang peristiwa Isra Mi’raj dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami.

“Melalui video animasi dan tanya jawab, kami berharap anak didik dapat memahami makna dan hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj. Kami juga ingin menanamkan nilai-nilai keislaman sejak dini, seperti keimanan dan ketaatan kepada Allah SWT,” ujar Nurul.

Selain itu, kegiatan ini juga melatih kemampuan berpikir kritis dan komunikasi anak didik. Mereka harus fokus menyimak cerita, mengingat detail penting, dan kemudian mampu menyampaikannya kembali dengan bahasa mereka sendiri.

Acara peringatan Isra Mi’raj di TK Islam Athirah Bukit Baruga ditutup dengan santap bubur bersama. Agenda ini juga merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh TK Islam Athirah Bukit Baruga sebagai salah satu upaya memberikan asupan bergizi bagi anak didik.

Rita Subianti, S.Pd., M.Pd
=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *