Taufan Pawe Beri Kelonggaran Kehadiran ASN Cegah Penyebaran Covid 19

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Meskipun tidak mengeluarkan kebijakan libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Parepare, Walikota HM Taufan Pawe tetap memberikan kelonggaran terhadap kehadiran ASN.

“Tidak diliburkan tapi kami beri kelonggaran, jika memang ada unit-unit teknis yang bisa dikendalikan di rumah,” ujar Taufan.

Oleh karena itu lanjut Taufan, Pemerintah Kota akan melakukan pendeteksian wabah Corona dengan menyiagakan petugas yang untuk melakukan theermo scan kepada ASN, khususnya di lingkup Setdako Parepare.

“Setiap hari ASN yang masuk kita deteksi, kita siagakan petugas. Mengenai absensi sidik jari kita offkan sementara,” tandas Taufan

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arifuddin Idris menguraikan, demi memaksimalkan kebijakan “merumahkan” siswa, para guru, dan kepala sekolah tetap melakukan pengawasan kepada siswanya, mwski pengawasan jarak jauh.

“Kami tetap akan melakukan kontroling terhadap anak didik supaya anak-anak di rumah tetap belajar,  walaupun tentu tidak seoptimal seperti belajar di sekolah.

Mereka akan diberi kegiatan dalam bentuk tugas-tugas, terutama bagaimana menghindari dan mencegah penyebaran virus Corona agar mereka paham apa itu Corona,” papar Arif, sapaan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare ini.

Pengawasan lanjut Arif dilakukan guru berbasis IT. “Jadi nanti yang akan bertanggung jawab, yaitu guru kelas, guru mata pelajaran untuk melakukan kontroling terhadap anak didiknya. Tentu sekarang jaman IT, jadi komunikasi tetap berjalan termasuk kepada orang tua siswa untuk menanyakan aktifitas siswa selama dirumahkan,” urai Arif.

Demi memaksimalkan kebijakan itu, pihak Sapol PP juga terlibat dalam mengawasi siswa yang menggunakan masa “dirumahkan” dengan kegiatan jalan-jalan.

“Satpol PP akan mengontrol jangan sampai karena libur,  masih ada anak-anak kita melakukan kegiatan di luar rumah. Ini yang harus diantisipasi. Camat, Lurah dan RW kita harapkan juga memantau warganya terutama warga anak sekolah,  sebagai langkah bentuk antisipasi,” tandasnya.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC