banner dprd mkassar
Wajo  

Mantapkan Rancangan Rencana RKPD Tahun 2025, Pj Bupati Wajo “Harus Memilah dan Memilih Usulan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini, rapat penyempurnaan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Ruang aula Kantor Bapelitbanda, Jumat (15/3/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan OPD, ketua tim, camat, dan tim dari Bappelitbangda.

 

Andi Batarilifu, selaku pj bupati Wajo menekankan pentingnya forum lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memilah dan memilih usulan program dari desa hingga kecamatan.

 

“Forum ini penting untuk memilih dan memilah usulan,ini PR Bappeda seluruh Indonesia karena anggaran terbatas, sedangkan usulan banyak,” kata Andi Batarilifu.

 

Ia menjelaskan, forum ini menjadi wadah untuk mengakomodir semua usulan dari desa, kecamatan, dan OPD, sehingga program yang tertuang dalam RKPD benar-benar mencerminkan kebutuhan masyarakat.

Andi Batarilifu juga menekankan pentingnya evaluasi dalam penyusunan RKPD. Hasil evaluasi LPPD tahun 2021 menjadi basis penilaian pusat terhadap APBD tahun 2024.

“Kondisi ini menyebabkan adanya surat atau hasil evaluasi dari pemerintah pusat yang disampaikan kepada Menteri Keuangan,”besar kemungkinan PMK 212 masih berlanjut ujarnya.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *