HUT RI ke-76 di Tengah Pandemi Covid-19, Garda Pemuda NasDem Gelar Donor Darah Plasma

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem (GPND) Sulawesi Selatan Andi Troy Martino bersama jajarannya pengurusnya akan melaksanakan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen melalui PMI yang di selenggarakan di kantor DPW Nasdem Sulsel Jl Bonto Lempangan Makassar pada Rabu (18/8/2021).

Kegiatan yang juga dirangkaikan dalam HUT RI – ke 76 itu, Troy Martino mengajak para pemuda tergerak menjadi pendonor untuk membantu pasien COVID-19.

“Kami bekerjasama dengan PMI Sulsel untuk sebuah tugas kemanusiaan dan mengikuti instruksi ketua DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Paloh untuk membantu meringankan beban pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 melalui donor konvalesen dan donor darah biasa,” jelas Troy dalam keterangan tertulis, Senin (16/8/2021).

“Kami mengajak pemuda Sulsel khususnya yang ada di Makassar untuk menjadi pahlawan donor konvalesen bagi penderita COVID-19,” tambah Troy

Terpisah, ketua Satgas PSP Berderma Maulana Rezky mengatakan kegiatan ini rangkaian dari HUT GP Nasdem ke 10 dan memyambut HUT RI ke 76 mengharapkan kepedulian masyarakat khususnya kader GP Nasdem dalam situasi pandemi ini.

“Kami selaku kader Garda Pemuda NasDem harus menjadi garda terdepan dan menjadi ujung tombak partai dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui kegiatan sosial ini” pungkasnya

Sebelumnya 18 Juli DPP Garda Pemuda Nasdem meluncurkan program donor darah dan donor konvalesen melalui Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) yang akan di laksanakan seluruh Indonesia.

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC