banner dprd mkassar

Rayakan Milad 30 Tahun, Pemuda ICMI Sulsel Edukasi dan Bagikan 3000 Butir Telur Lawan Stunting

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Pemuda ICMI Orwil Sulawesi Selatan mengadakan Bakti Sosial Keluarga dan Anak Stunting, di Desa Bontolebang dan Desa Tamalatea Kec. Galesong Utara. Bakti sosial dalam rangka Milad Pemuda ICMI yang ke-30.

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Kantor Camat Galesong Utara dan door to door di Desa Tamalatea, Minggu (17/10/2023).

Ketua Pemuda ICMI dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM dalam sambutannya bahwa Gerakan Pemuda ICMI Sulsel ini adalah wujud kepedulian terhadap pengembangan SDM dan penurunan prevalensi Stunting di Sulawesi Selatan terkhusus di Takalar.

“Kita memberikan edukasi terkait pencegahan stunting, pembagian telur, snack sehat dan sikat gigi dalam mewujudkan Takalar lawan stunting,” tuturnya.

Lebih lanjut dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM mengharapkan agar seluruh Pemuda ICMI mengambil peran dalam Milad ke 30 untuk mendorong gerakan agar pemuda mengambil peran dalam Pilpres 2024 dan mendorong penurunan angka stunting di Kabupaten Takalar.

Sedangkan dr. Asriadi Ali, Sp.N, M.AP selaku Kepala Dinas P2KB PPPA mewakili Pj. Bupati Takalar menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini terhadap Pemuda ICMI Sulsel telah berkontribusi dalam memerangi Stunting dengan turun langsung ke masyarakat dan sangat memberikan dampak positif.

Kepala Desa Tamalatea, Husain, menyampaikan terima kasih telah datang dan memberikan bantuan dan pemahaman bagi masyarakat Tamalatea.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap pengurus Pemuda ICMI Sulsel, Camat Galesong Utara, Kepala Desa Bontolebang dan Tamalatea serta segenap penyuluh Keluarga Bencana.

Pemuda ICMI merupakan organisasi otonom dari Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia. Wadah yang didirikan untuk menghimpun cendekiawan muda Muslim dalam melakukan pengkajian keummatan dan pengabdian sosial

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *