KNPI Gelar Dialog Pemuda Harus Memimpin Sekarang

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Dewan pengurus daerah komite nasional pemuda Indonesia provinsi Gorontalo gelar Dialog Fokus, pemuda dan demokrasi: menatap Indonesia emas 2024 dilaksanakan di Domestiq kota Gorontalo. Senin (16/11/2021).

Ketua KNPI provinsi Ghalieb Lahidjun mengungkapkan bahwa lebih baik saya hanya memberi pengantar saja ke beliau dan mendengarkan apa yang menjadi petuah dari senior kita yang alhamdulillah bisa datang, semoga pertemuan ini bisa memberi manfaat untuk kita semua dan juga kita selalu mendoakan agar bang Gaffar ini selalu diberi Kesehatan, kekuatan, umur Panjang supaya kerja-kerja beliau dalam rangka memberi sumbangsi kepada bangsa dan negara bisa terus berjalan. Ucap Ghalib saat memberi sambutan.

Abd. Gaffar Karim Dosen DPP Fisipol UGM menyampaikan saya sangat berterima kasih kepada bung ketua dan sekertaris DPD KNPI provinsi Gorontalo yang merupakan tangan kanan dan tangan kiri gubernur Gorontalo. Hari ini langsung dijemput oleh mereka untuk langsung hadir di kegiatan ini.

“Rekan-rekan sekalian karena mendadak dan tidak sempat berganti pakaian untuk menggunakan baju batik untuk hadir di kegiatan ini dan justru saya memakai baju kaos. Dikarenakan akan ke temu dengan ketua dan organisasi pemuda maka beginilah pakian saya hari ini”. Ungkapnya.

Mungkin dulu teringat waktu zaman kuliah sering disuruh-suruh mengerjakan paper akhirnya sekarang disuruh, sekedar bocoran saja akhirnya kalau begitu mending ini jelang muktamar Nahdatul Ulama (NU) nanti saya oleh beberapa rekan-rekan bersama mba Alisya Wahid ini diminta membantu merumuskan tentang cara pandang tentang demokrasi. Sebelum saya sampaikan ke tim muktamar mending saya sampaikan ke sini dulu. Jelasnya ke peserta.

Seringkali anak muda dibilang pemimpin dimasa depan, kalau kalian memimpin masa depan dimasa tua apalagi di Indonesia emas 2045, apalagi misalnya sekarang umur 25 sekitar 24 tahun lagi. Tapi sekarang anak muda pada intinya 30 atau 40 tahun lagi sudah menjadi orang tua jadi bagi saya, ucapan bahwa anak muda pemimpin masa depan sebenarnya kurang utuh. Harusnya anak muda itu harus pemimpin sekarang maka KNPI lah kembali. Perubahan zaman itu karena anak muda harusnya pemimpin sekarang, bukan memimpin nanti. Sukarno mendirikan PNI itu umurnya baru umur 26 tahun, ada tidak yang sudah mendirikan parpol disini umur 26 tahun. Panglima Sudirmna mendirikan PKR umurnya 29 tahun, meninggal umur 35. Jadi kenapa perubahan zaman terjadi semua terjadi karena anak muda memimpin sekarang. Tandasnya.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC