banner dprd mkassar

Berbagi Ala TK Islam Athirah 1 Makassar, Tebar Kebaikan di Jumat Berkah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kegiatan Jumat berkah merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar (Jum’at/ 15 Desember 2023)

Anak didik TK Islam Athirah berinfak setiap hari Jum’at yang kemudian akan disalurkan setiap bulannya. Anak-anak akan bergiliran berbagi, dimulai dari Kelompok Bermain Al-Fattah dan pada kesempatan ini giliran Kelompok A Al Muqaddim dan Kelompok B Ar Rouf.

Kelompok A Al Muqaddim Berbagi di Panti Asuhan Al-Kautsar dan kelompok B Ar Rouf berbagi di Pinggir Jalan sekitaran CPI Makassar.

Pengurus FKK (Forum Komunikasi kelas) kelas Al-Muqaddim turut hadir dalam kegiatan tersebut, mereka sangat antusias mendampingi anak-anak berbagi.

Ika Mery Riska Kusumawardani, SE, Bunda dari Ananda Chaidir, memberikan testimoni perihal kegiatan tersebut “Alhamdulillah kunjungan hari ini ke panti asuhan al kautsar berjalan lancar. Terima kasih umi umi telah mengajarkan dan memfasilitasi anak-anak untuk belajar berbagi. InsyaAllah bisa menumbuhkan kesadaran anak-anak untuk berbagi ke sesama,” ucap Ika.

Asdar Sandi, S. Sos Ketua Pengurus Panti Asuhan Al-Kautsar menjelaskan Asal usul dan berdirinya panti asuhan. “Panti Asuhan ini berdiri sejak Tahun 1989 dan Ada 35 anak di panti ini, paling kecil usianya 5 tahun. Saya mengucapkan terima kasih kepada TK Islam Athirah, semoga berkah, semoga apa yang dilakukan bernilai ibadah disisi Allah Swt. Selain itu kami juga mengapresiasi Kegiatan TK Islam Athirah,” tutur Sandi.

Kegiatan berbagi ini sebagai upaya untuk menumbuhkan sikap peduli dan rasa empati anak, melihat secara langsung kehidupan yang dirasakan oleh anak-anak panti.

Selain itu, mengajarkan anak-anak untuk lebih bersyukur memiliki orang tua yang lengkap. Kemudian meningkatkan rasa berbagi kepada sesama manusia.

Citizen Reporter : A. Evi Nurfawali Asbar

=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *