Dua Wakil Sekolah Islam Athirah Raih Juara di Kalla People Fest 2023

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kalla People Fest 2023 merupakan kegiatan tahunan dari Kalla Group dan telah diselenggarakan selama dua tahun.

Tahun ini, Kalla People Fest digelar selama dua hari di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Kota Makassar, Senin-Selasa (16-17/01/2023).

Diketahui, Kalla People Fest ini mengusung beberapa kategori dan lomba. Sekolah Islam Athirah sendiri masuk dengan membawa dua perwakilan di Kalla People Fest Awarding Kalla Culture Day 2023.

Selain masuk nominasi, kedua perwakilan tersebut juga meraih juara yaitu SMP Islam Athirah 1 Makassar meraih juara 1 dan SMP Islam Athirah 3 Bone meraih juara 3.

Coordinator Culture Agent and Culture Booster (CCA) Sekolah Islam Athirah, Wildafrina Rumansjah, S.T., M.Ed. mengatakan, sebelum melaju ke babak final, pihak Sekolah Islam Athirah mengirim lima perwakilan. Dua dari lima perwakilan tersebut kemudian lolos ke semifinal. Lalu, pada final atau di Kalla People Fest ada dua, yaitu SMP Islam Athirah 1 Makassar dan SMP Islam Athirah 3 Bone.

“Kalau kategori yang utama itu adalah the best unit. Memang di Kalla Group ini ada banyak sekali kategori, tetapi kita hanya memasukkan the best unit tim culture activation. Jadi di sini ada tiga kategori, yaitu kategori Project, kategori Hetopis, serta kategori Non Group Operation and Holding. Sekolah Islam Athirah masuk di kategori Non Group Operation and Holding,” ujar Wilda saat diwawancarai oleh wartawan SUARACELEBES.COM.

Wilda juga mengungkapkan bahwa di Grand Final ini terdapat tiga besar dari masing-masing kategori. Sekolah Islam Athirah sendiri berhasil meloloskan dua perwakilan dari tiga peserta di kategori Non Group Operation and Holding.

Dia juga menjelaskan terkait seleksi yang dilakukan di internal masing-masing dan pihaknya diminta untuk melihat selama 1 tahun ini program ataupun culture activation program untuk budaya-budaya yang telah berjalan di masing-masing unit atau departemen di Sekolah Islam Athirah.

“Nah di situ kita seleksi di setiap unit atau departemen, baik itu di Kajaolaliddo, Bukit Baruga, dan Bone. Itu di manajemen yang mana yang terbaik, konsisten, dan memberikan impact-impact positif, baik secara personal maupun secara organisasi. Nah, itu yang kita pilih dan ajukan untuk berkompetisi disini,” jelasnya.

“Alhamdulillah dari ketiga tahapan itu, mulai dari babak penyisihan, semifinal, dan final. Alhamdulillah kita bisa meloloskan dua unit kerja, yaitu SMP Islam Athirah Kajaolaliddo dan SMP Islam Athirah Bone,” lanjutnya.

Menurut Wilda, culture activation di Sekolah Islam Athirah memang dilakukan kontrol terhadap perkembangannya setiap bulan melalui monitoring dan evaluasi (monev).

“Apakah berjalan programnya, baik itu program khas dari masing-masing bisnis unit, ini termasuk program Athirah juga berjalan dengan baik. Nah, itu semua yang kita nilai dan tahun ini kita ambil yang terbaik dan kita utus untuk mengikuti Kalla Fest 2023,” urai Wilda.

Wilda juga berharap agar kegiatan ini dapat menguatkan nilai-nilai Kalla dengan memiliki Kalla Values atau nilai-nilai Kalla, seperti kerja ibadah, apresiasi pelanggan, lebih cepat, lebih baik, dan aktif bersama.

“Nah, itulah yang menjadi values kami, nilai-nilai dari Kalla Group yang kita ingin lebih menginternalisasikan ke jiwanya masing-masing pegawai dan itu yang mau dipertahankan karena jika culture kita sudah bagus, mau masalah apapun itu bisa dihadapi,” harapnya.

Pangkep SC