banner dprd mkassar

Partai NasDem Siapkan Rusdi Masse Maju di Pilgub Sulawesi Selatan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Ketua DPW NasDem Sulsel yang Juga Anggota DPR-RI, Rusdi Masse akan dipersiapkan oleh partai NasDem untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Selatan

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim saat ditemui media di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Maret 2024.

“Di Sulawesi Selatan kita memang siapkan Rusdi Masse, kita siapkan Rusdi Masse tinggal bagaimana pembicaraan dengan beliau,” ujar Hermawi Taslim kepada media.

Dia menjelaskan bahwa Rusdi Masse merupakan satu-satunya nama kader yang saat ini tengah digodok oleh Partai Nasdem untuk maju Pilkada Sulawesi Selatan.

“Sementara ini satu nama itu,” imbuhnya.

Selain itu, Hermawi Taslim juga menjelaskan bahwa munculnya nama Rusdi Massa bukan karena unsur kesengajaan, melainkan permintaan dari para kader.

Meskipun begitu, tambah Hermawi, pihaknya masih akan tetap memantau, termasuk hasil survei untuk mengetahui melihat kandidat lainnya.

Tidak hanya itu, Partai Nasdem juga akan bertekat mengusung para kadernya pada Pilkada di berbagai daerah tanpa koalisi.

Menurutnya hal tersebut akan dilakukan oleh pihaknya mengingat pada Pemilu kali ini, suara Partai Nasdem unggul di beberapa provinsi.

“Jadi gini, dua kali Pemilu pertama semua banyak daerah minta kadernya sendiri, kita DPP merasa belum kuat belum kuat. Nah tahun Pemilu ketiga, bagi Nasdem ini tahun kader kita akan dengan tetap memperhatikan hasil survei tapi kita akan memprioritaskan kader,” jelas Hermawi.

“Suara Nasdem tiga provinsi ini luar biasa di Kalsel dari 3 jadi 10 ya, di Kalbar jadi 10 jadi 12, DKI dari 7 jadi 11, di Sumbar dari 3 jadi 10 ya, di Banten dari 3 jadi 10, mana lagi?,” lanjutnya.

Selain itu, dia juga membeberkan beberapa nama yang berpotensi maju Pilkada di Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Nasdem, diantaranya Victor Laiskodat, Jecky Uly, Kristina, dan Julie S. Laiskodat.

“Kalau secara khsusu Pak Victor, tapi kalau NasDem pasti akan mengajukan calon, karena NasDem di sana tiga besar,” kata Hermawi.

“Di NTT kan banyak juga tokoh-tokoh kita, ada Jecky Uly yang sekarang DPR, ada Kristina juga DPR, ada Julie S. Laiskodat sudah dua periode, itu orang-orang yang menurut saya pantas untuk diketengahkan,” tandasnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *