banner dprd mkassar

Lembaga Survei Sebut Pengusaha Travel Terkemuka di Sidrap Potensial Maju di Pilkada

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SIDRAP–Pemilihan Kepala Daerah mulai menghangat disejumlah daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Sejumalah nama tokoh diwilayah tersebut mengemuka. Mulai dari kalangan Politisi hingga pengusaha.

Salah satu pengusaha yang masuk dalam radar survei adalah, pengusaha travel Haji dan Umrah H.Bunyamin M Yapid LC.MH menyebutkan bahwa figur pengusaha tersebut sangat potensial untuk maju dalam perhelatan Pilkada Sidrap tahun ini.

Iwan Lawillo Direktur Lembaga survei The political society mengatakan, lembaganya memotret sejumlah tokoh potensial yang akan maju di beberapa daerah salah satunya Kabupaten Sidrap.

“Khusus untuk pak Bunyamin ada beberapa indikator kenapa beliu bisa menjadi sosok potensial, khususnya untuk Wakil Bupati,” ungkapnya.

Iwan mengemukakan sejumlah indikator kenapa sosok Bunyamin M Yafid merupakan figur potensial. Pertama kemampuan menegerial, dimana sosok Bunyamin merupakan pengusaha yang mengawali usaha dari bawah yang kini mampu membuktikan telah memiliki cabang diberbagai daerah di Indonesia, dan secara tidak langsung mengenalkan Sidrap di daerah lain.

“H.Bunyamin juga dikenal melalui bendera Annur Ma’arif, sehingga untuk tingkat popularitas sudah cukup dikenal dikalangan masyarakat Sidrap, apalagi jumlah jamaahnya sudah ribuan di Sidrap,” ungkapnya.

Aspek lain, lanjutnya adalah jaringan yang di miliki H.Bunyamin juga tak bisa dianggap biasa.

“Pasti pengusaha itu punya relasi dan jaringan, saya kira potensial membangun Sidrap tanpa harus mengandalkan APBD,” tutupnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *