banner dprd mkassar

Satgas Drainase Dinas PU Makassar Benahi Pondasi Saluran Air di Sungai Saddang

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Satgas Drainase Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan pengerjaan pondasi saluran di Jalan Sungai Saddang, depan Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (17/04/2024).

Pengerjaan dilakukan setelah Dinas PU menerima aduan tersumbarnya aliran air di kawasan itu.

“Kita menerima laporan dari warga, bahwa di saluran air tersebut airnya tidak mengalir dengan lancar akibat tertutup dengan reruntuhan-reruntuhan beton yang lama. Setelah menerima laporan tersebut saya langsung berkoordinasi dengan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk dilakukan pengerjaan dan perbaikan saluran,” ujar Kadis PU Makassar, Zuhaelsi Zubir, kepada PEDOMANMEDIA, Rabu (17/04/2024).

Menurut Zuhaelsi, penyumbatan yang terjadi di saluran tersebut rawan menimbulkan rembesan ke jalanan pada saat hujan. Karenanya harus ada penanganan cepat.

Sementara itu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Ronny Narra, mengatakan, pengerjaan tersebut dilakukan setelah diinstruksikan oleh Kepala Dinas PU Makassar untuk segera ditindaklanjuti.

“Ibu kadis menyampaikan dan menginstruksikan agar saluran depan Rujab Gubernur, itu ada permohonan dari warga agar kami segera menindaklanjuti untuk pengerjaannya, karena itu akan berdampak di trotoar dan jalan. Makanya kami tindak lanjuti dengan penguatan fisik drainasenya, terutama perbaikan kembali pondasi-pondasi salurannya,” ucap Ronny Narra.

Pengerjaan dan perbaikan pondasi dilakukan agar aliran air yang sebelummya tidak mengalir dengan baik dan lancar, bisa kembali mengalir dengan lancar.

“Pengerjaan bertujuan supaya bisa lebih bagus lagi aliran airnya. Karena saluran air tersebut tertutup reruntuhan beton yang lama,” ucap Ronny.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *