banner dprd mkassar

Wakil Ketua DPRD Parepare Kunjungi IAIN

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA) mengunjungi kampus IAIN Parepare, Jumat (17/5/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi bersama Rektor IAIN Parepare, Prof. Hannani Yunus. Selain itu, RSA juga meninjau lokasi yang dimohonkan menjadi tanah hibah ke kampus IAIN Parepare.

RSA mengatakan, pihaknya mengapresiasi perkembangan pesat IAIN Parepare di bawah kepemimpinan Prof. Hannani Yunus. Hal itu, kata dia, terbukti dengan pembangunan kampus dan pengembangan SDM yang di kampus IAIN Parepare.

“Akselerasi kemajuan di kampus IAIN Parepare sangat luar biasa. Dan alumninya juga semakin banyak, karena memang semakin diminati,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat tersebut juga memberikan dukungan terkait percepatan kampus IAIN Parepare menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

“Sektor pendidikan merupakan salah satu dari tiga industri unggulan pembangunan Kota Parepare, yang telah diatur dalam Perda Tahun 2016 yaitu industri jasa pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Dengan beralihnya status IAIN menjadi UIN bagian usaha kita bersama dalam mewujudkan industri pendidikan di kota Parepare,” ungkap Anggota DPRD Parepare dua periode ini.

Pria yang akrab disapa Ato tersebut menjelaskan, terkait peningkatan sektor industri pendidikan, tentunya akan berdampak pada realitas pertumbuhan ekonomi Parepare.

“Kemajuan sektor industri unggulan bidang pendidikan tidak hanya meningkatkan mutu dan SDM masyarakat, tetapi akan meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi di Parepare,” jelas putra mantan Wali Kota Parepare, Sjam Alam ini.

Sementara, Prof. Hannani Yunus, menyambut hangat kedatangan RSA untuk silaturahim sebagai tokoh pemimpin, dan pemerintahan.

“Agenda silaturahim tepat dihari Jumat yang penuh keberkahan. Mengingat kedatangan Pak Rahmat ini tokoh masyarakat dan pemerintahan yang peduli dengan kemajuan pendidikan di Kota Parepare khususnya di IAIN Parepare,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat Sjamsu Alam juga menunaikan salat Jumat berjamaah bersama civitas akademika IAIN Parepare.

Setelahnya, RSA bersama Rektor meluangkan waktu meninjau lokasi tanah Pemerintah Kota Parepare yang telah dimohonkan untuk dihibahkan ke IAIN.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *