banner dprd mkassar

Dirut BPJS Kesehatan Bawakan Kuliah Umum di FK Unhas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof Dr Ali Gufron Mukti M.Sc membawakan kuliah umum di Aulas Sjamsuddin Dg Mangawing Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas), Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (17/6/2023).

Dalam kuliah umum yang dihadiri civitas akademika Unhas, Prof Ali Gufron membawakan judul kuliah umum
“Sinergitas Program Jaminan Kesehatan Nasional dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

Prof Ali mengatakan program jaminan sosial ini merupakan bentuk gotong royong bangsa yang real dirasakan masyarakat luas dan terasa sekali, BPJS kesehatan sudah matang dalam menjalankan tugasnya dan menyediakan beberapa program yang selaras dengan Tridharma Perguruan Tinggi sehingga dapat dimanfaatkan untuk bergotong royong meningkatkan mutu layanan program JKN.

“Kami harapkan kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan BPJS Kesehatan diharapkan mampu mempercepat terwujudnya cakupan kesehatan semesta (Universal Health Coverage),” ungkap Prof Ali Gufron.

Acara kuliah umum ini dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D,. Sp.BM(K) dan dilanjutkan sambutan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes.,Sp.PD-KGH.,Sp.GK yang hadir secara luring dari Italia. Prof Haerani menyambut hangat kuliah umum yang disampaikan Dirut BPJS Kesehatan, yang mengadakan tanya jawab, diskusi serta membagikan buku Sistem jaminan Kesehatan kepada para peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari beliau.

Acara yang dimoderatori oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi FK Unhas Dr.dr.Andi Alfian Zainuddin,M.KM dihadiri pula para Wakil Dekan FK Unhas lainnya, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas drg Irfan Sugianto M.Med.Ed P.hd, para ketua Departemen, Sekretaris Departemen, Ketua Program studi, Kepala Pusat Program Pendidikan Dokter Spesialis dan para mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *