banner dprd mkassar

Utamakan Warga Lokal, Pemprov Sulsel Fokus Percepat Gerakan Vaksinasi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini tengah fokus percepat gerakan vaksinasi, untuk itu pemerintah mengutamakan warga lokal dalam melakukan proses vaksinasi.

Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menjelaskan langkah awalnya ialah membangun herd immunity atau kekebalan kelompok. Maka dari itu, Pemprov fokuskan vaksinasi kepada warga lokal yakni kawasan Mamminasata yamg mencakup Kota Makassar, Maros, Sungguminasa, serta Takalar.

“Kita akan mulai petakan wilayah penyebaran. Kita sasar kawasan Mamminasata sebagai epicentrum penyebaran priority pertama,” jelasnya kepada awak media, Sabtu (17/7/2021).

Sudirman juga menjelaskan alasan Pemprov Sulsel menjadikan kawasan Mamminasata sebagai fokus utama, dikarenakan wilayah tersebut terdapat banyak sekali peningkatan kasus positif Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga akan terus memberlakukan PPKM Mikro dengan tetap membatasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di tingkat satuan kecil.

“Ini gempuran Covid-19 adalah gempuran yang didominasi di wilayah perkotaan. Kita kepung dari sana sembari operasi (PPKM Mikro) kabupaten/kota tetap digencarkan di daerah masing-masing,” ujarnya.

Dia juga selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 5M pada saat keluar rumah.

Diketahui, Berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan Sulsel, per-tanggal 16 Juli 2021 capaian vaksinasi sudah mencapai angka lebih dari 1,4 juta orang dari total target vaksinasi Provinsi Sulsel berjumlah 7.057.525 orang. (Ainun Muhammad)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *