banner dprd mkassar

Gandeng Sejumlah Lembaga, SD Islam Athirah 1 Makassar Gelar Khitanan Massal Gratis

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah menggelar kegiatan khitanan massal pada hari Selasa (17/10/2023). Kegiatan itu diinisiasi oleh SD Islam Athirah 1 Makassar sebagai rangkaian peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw.

Sejumlah 26 anak mengikuti program khitanan gratis tersebut. Sebagian besar mereka adalah putra dari karyawan sekolah seperti petugas sarana dan lingkungan, petugas keamanan atau security, serta petugas alih daya atau outsorcing yang berdinas di Sekolah Islam Athirah.

Khitanan massal ini merupakan kolaborasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa yang tergabung dalam Badan Musyawarah Jamiah (BMJ). Kegiatan ini juga didukung oleh organisasi profesi Persatuan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski) Makassar, lembaga kesehatan Muji Clinic Dermatovenereologist, serta Departemen Dermatologi dan Venereologi, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (DV Unhas), Makassar.

Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd., M.M. memastikan, program khitanan massal tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Seluruh kebutuhan mulai dari alat, obat-obatan, hingga tenaga medis merupakan fasilitas dari pihak sponsor yang telah mendukung program tersebut. Bahkan, setiap anak turut diberikan bingkisan dari BMJ untuk melengkapi kebahagiaan mereka.

“Alhamdulillah semua kebutuhan itu gratis, disupport oleh mereka (sponsor),” kata Khasan.

Peringatan maulid di SD Islam Athirah 1 Makassar pada tahun ini mengangkat tema “Menelusuri Jejak Kehidupan Nabi Muhammad SAW”. Hal itu, kata Khasan, dilakukan untuk memberikan inspirasi kepada siswa bahwa hadirnya Rasulullah Muhammad SAW adalah rahmatan lil’alamin.

“SD Islam Athirah pada tahun ini mencoba menerjemahkan rahmatan lil’alamin itu dengan memberi kebahagiaan, membantu rekan-rekan yang kurang mampu, salah satunya melalui program khitanan gratis ini,” jelas Khasan.

Sekadar diketahui, kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SD Islam Athirah 1 Makassar telah dimulai sejak 4 Oktober lalu. Kegiatan dimulai dengan ramah-tamah bersama Forum Komunikasi Kelas (FKK), lomba kaddo minyak antar FKK dari 28 kelas. Selain itu, kegiatan lainnya seperti mendongeng, serta hikmah maulid dari guru T3Q.

Hari ini merupakan gelaran puncak kegiatan, yakni khitanan massal dan hikmah maulid oleh Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D.

=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Makassar. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *