Tampil Memukau, SD Islam Athirah 1 Makassar Jadi Bintang Tamu di TVRI Sulsel

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mengembangkan kemampuan siswa dalam bidang seni, pembentukan karakter, serta melatih kepercayaan diri siswa tentu menjadi bagian dari salah satu program SD Islam Athirah 1 Makassar.

Seperti yang telah diikuti oleh siswi SD Islam Athirah khususnya Tim Tari SD Islam Athirah 1 Makassar pada acara program stasiun TVRI Sulsel yaitu “Ballaku”, Minggu (15/10/2022).

Program acara yang berjudul “Ballaku” ini merupakan program TVRI yang tujuannya untuk mengembangkan bakat seni, keterampilan dan kreatifitas anak Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatannya, Hamdan Matturada S.Pd yang merupakan pelatih tari menyampaikan bahwa Program yang diikuti oleh anak-anak sangat bagus karena memberikan ruang untuk anak-anak dengan memperkenalkan tari tradisonal dan kreasi di era saat ini.

“Dan anak-anak juga dapat lebih mengembangkan bakatnya khususnya di bidang tari,” tuturnya.

“Kegiatan ini adalah salah satu wadah dan bisa jadi ajang promosi untuk sekolah juga tentunya. Adapun tarian yang ditampilkan yaitu “Tari Toraya” yang dimana tarian ini menggambarkan kegembiraan masyarakat toraja dalama acara kenaikan rumah tongkonan baru,” lanjutnya.

Diakhir, dia yang biasa disapa uncle hamdan ini juga berharap anak-anak bisa lebih semangat dalam latihan agar bisa ke ajang nasional, bahkan ke taraf internasional.

“Semoga anak-anak lebih semangat lagi latihannya dan sangat besar harapannya dalam waktu dekat ini ekstrakulikuler tari bisa melangkah ke ajang nasional dan internasional Amin,” harapnya.

Kemudian Nur fadila gaffar, yang juga turut tampil menari menyampaikan rasa senang, bahagia, dan tentunya sangat bersyukur karena bisa dipanggil ke acara TV Nasional yaitu TVRI di acara “Ballaku”.

“Bisa jadi kesempatan ini banyak diharapkan oleh sekolah lain, tetapi alhamdulillah sekolah saya terpilih. Ini menjadi kesempatan saya dan teman-teman tim tari untuk memperlihatkan keunggulan yang dimiliki siswi SD Islam Athirah 1 Makassar,” tuturnya.

Siswa yang biasa disapa Dila ini juga menyampaikan bahwa untuk menampilkan performa yang terbaik tentunya butuh latihan yang ekstra kurang lebih 1 pekan.

“Semoga dengan adanya kegiatan yang diikuti oleh tim tari SD Islam Athirah 1 Makassar, bisa memotivasi anak – anak indonesia untuk mencintai tari tradisional dan semoga kedepannya bisa tampil di acara-acara yang lebih besar lagi,” pungkasnya.

Penulis : Fajriati Ummah,S.Pd.,Gr. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)
=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.