banner dprd mkassar

Samsu Niang Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Soppeng di PDIP Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –Anggota DPR RI, Samsu Niang resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Soppeng. Samsu Niang datang langsung mengambil formulir calon bupati di kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Bawakaraeng Makassar, Kamis (18/4).

Samsu Niang datang mendaftar didampingi dua putranya; Al Hidayat Samsu dan Al Amin. Al Hidayat adalah anggota DPRD Sulsel dan KONI terpilih sebagai anggota DPD RI.

“Bismillah. Hari ini saya sebagai kader PDIP datang mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Soppeng,” kata Samsu Niang.

Politisi PDIP ini mengatakan keputusannya maju di Soppeng karena ingin mengabdi di tanah kelahiran. Setelah 20 tahun mengabdi sebagai wakil rakyat, Samsu menyebut kini waktunya berbakti sebagai eksekutif di pemerintahan.

“Dua puluh tahun di parlemen merupakan modal untuk membidik eksekutif,” katanya lagi.

Soal pendamping, Samsu mengaku masih akan mendiskusikannya dengan tim dan partai pengusung. Ia mengatakan pihaknya terbuka dengan siapa saja untuk berkoalisi membangun Soppeng.

Di kantor DPD PDIP Sulsel Samsu diterima langsung Wakil Ketua Bappilu Sulsel, Risfayanti Muin dan Husain Djunaid.

Risfayanti mengapresiasi kedatangan Samsu Niang mengambil formulir sebagai calon bupati Soppeng. Ia mengatakan PDIP merupakan rumah besar Samsu sebagai kader partai.

“Kami mengapresiasi kedatangan Pak Samsu Niang. Ini merupakan calon bupati pertama yang mendaftar di PDIP Sulsel,” katanya.

Anggota DPRD Sulsel ini menambahkan di Soppeng PDIP bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati tanpa koalisi dengan partai politik lainnya. Pada pemilu 2024 ini, PDIP meraih enam kursi di DPRD Soppeng.

“Meski begitu PDIP tetap membuka diri bagi partai lain yang ingin berkoalisi,” katanya lagi.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *