banner dprd mkassar

Survei Terbaru IPI Unggulkan Basmin Mattayang – Syukur Bijak di Pilkada Luwu

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Indeks Politica Indonesia telah melansir hasil survei terbarunya untuk Pilkada di Kabupaten Luwu. Dalam wawancara tertutup yang dilakukan lasilnya menempatkan pasangan nomor urut 1, Basmin Mattayang – Syukur Bijak menempati survei top of mind sangat signifikan 57, 5 persen, jauh mengungguli Rivalnya pasangan nomor urut 2, Patahuddin – Tallesehanya 23,9 persen, sementara Undecided Voters atau tidak menjawab 18, 6 persen.

Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 1212 responden. Sampel dipilih menggunakan metode miltistage random sampling. diperkirakan margin of error 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95%. Pengambilan Sampel ini dilakukan pada tanggal 3 – 12 Juni 2018.

Menurut direktur IPI, Masyarakat luwu lebih memilih pasangaj Basmin – Syukur bijak karena ketokohannya dan berpengalaman. “Jadi dalam survei yang kami lamukan masyarakat memilih Basmin karena ketokohannya, pengalamannya yang pernah memimpin Luwu dan kenal sangat merakyat,” kata Direktur Lembaga Survei Indeks Politika Indonesia (IPI) Sulsel, Suwadi Idris saat melakukan ekspos di Hotel Swiss Belinn Makassar, Senin (18/06/2018).

Lanjut dijelaskan sementara wakilnya Syukur bijak juga punya basis massa jelas. “Syukur bijak mampu mengamankan suara di Walmas, kontribusi syukur bijak untuk elektoralnya sangan tinggi tidak dibawah 10 persen,” jelasnya.

Jika melihat data yang ada dapat dipastikan Basmin – Syukur Bijak akan menjadi pemenang di Luwu. “Melihat data yang ada hari ini, pemilihan tinggal berapa hari kedepan dapat dipastikan bahwa pasangan Basmin – Syukur Bijak pemenang di Luwu,” ucap Suwadi Idris.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *