Pulihkan Ekonomi, Menparekraf Sandiaga Uno Support F8 Kembali Digelar Dengan Protkes Ketat

Pemkot Makassar SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Uno telah melaunching Makassar Jazz Festival di Center Point Of Indonesia (CPI), Kota Makassar pada Kamis Malam (17/6/2021). Sandiga Uno turut didampingi Wali Kota Makassar, Mohommad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga Makassar dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.
Diatas perahu phinisi, Danny memaparkan kepada Sandiaga Uno terkait perkembangan potensial pariwisata di Kota Makassar. Ada 8 program unggulan Diantaranya, agenda mice bulanan, destinasi kepariwisataan, skill kompetensi pariwisata, destinasi unggulan kepulauan supermonde, pengembangan pulau Lakkang, kampung budaya Paropo, 5000 lorong wisata dan yang terpenting penyelenggaraan kembali F8.

Menangapi pengelasan Danny Pomanto, Sandiaga Uno memastikan bahwa Kemenparekraf siap menyupport penuh pelaksanaan Makassar Jazz Festival dan sejumlah event tahunan di Kota Makassar yang sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19.

“Dari saya akan full support kegiatan F8 dan Makassar Jazz Festival dan saya berharap ini bisa membangkitkan dan memulihkan lagi roda perekonomian kita,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan, saat
menggelar konferensi pers,
usai melaunching Makassar Jazz Festival dari atas Kapal Phinisi, Kamis (17/6/2021).

Sandi pun berharap nantinya even-even tahunan yang ada di Kota Makassar diselenggarakan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu demi menekan penyebaran Covid-19 yang ada di kota berjuluk Kota Daeng ini.

“Tentu even-even yang akan dirancang seperti F8 dan Makassar Jazz Festival akan disetting dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Sandi

Lanjut dikatakan Dia menginginkan perputaran roda perekonomian di Kota Makassar kembali ke jalurnya. Hal itu tentunya akan berimplikasi kepada terbukanya peluang-peluang kerja dan usaha di Kota Makassar.

“Kita ingin memperlihatkan bahwa roda penyelenggaraan event kembali berputar dan membuka peluang kerja dan ini adalah program-program yang tepat sasaran di tengah pandemi terutama kepada sektor yang sangat membutuhkannya,” jelas dia.

Mendapat dukungan penuh, Danny Pomanto rencananya akan menganggarkan kembali anggaran untuk pelaksanaan F8 tahun ini.

“Pak menteri bilang F8 sangat bagus. Harus dilaksanakan. Kita tetap menganggarkan pelaksanaan ini. Meskipun dulu pemerintah full yang mengerjakan dan tahun ini kalau pandemi berakhir maka swasta yang turun tangan dan pemerintah ikut membantu,” tuturnya Danny.

Pemulihan ekonomi di tengah pendemi covid-19 sendiri adalah bagian dari program Makassar Recover yang merupakan gabungan dari komitmen Danny-Fatma.
(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC