banner dprd mkassar

Wali Kota Parepare Bacakan Sambutan Serempak Ketua Kwartir Pramuka Pada Apel Besar Gerakan Pramuka Ke 62

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE — Wali Kota Parepare Taufan Pawe menghadiri dan memimpin Apel Besar gerakan pramuka ke 62 kwartir cabang Parepare Jumat 18/08/2023 pagi tadi. Wali kota Parepare membacakan sambutan seragam ketua kwartir nasional gerakan pramuka Komjen Polisi Purn.Budi Waseso.

Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan “.

Dalam sambutan yang dibacakan wali kota Parepare tersebut menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang di harapkan.

Di samping itu, wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara, terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik.

“Kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,” jelasnya dalam sambutan tersebut.
Selain itu Taufan Pawe juga secara resmi membuka perkemahan Sabtu Minggu yang akan segera dilaksanakan di kota Parepare.

“Saya nyatakan perkemahan sabtu minggu resmi dibuka”, ujar Taufan Pawe di akhir sambutan dan disambut aplaus panjang peserta.

“Saya harus mengatakan kepramukaan di Parepare ini seperti kita rasakan betul betul terasa kontribusinya dalam menjaga hasil hasil pembangunan dan melakukan kemitraan dengan dengan pemkot Parepare, “ujar Wali Kota Parepare usai acara.
” Mudah mudahan kami pemerintah Kota Parepare dan jajaran TNI Polri bisa menjalin silaturahmi dan kemitraan yang solid dengan kakak kakak dan adik adik Pramuka yang ada di kota Parepare, ” tutup Taufan Pawe.

Apel Besar ini juga dihadiri ketua kwartir Pramuka cabang Parepare Erna Rasyid Taufan, wakil wali kota,ketua DPRD,kapolres, Dandim dan sejumlah kepala SKPD kota Parepare.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *