Diikuti Oleh Siswa dari Berbagai Sekolah, ITB Kalla Sukses Gelar Trial Class

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla telah sukses menggelar Trial Class untuk kesekian kalinya dan berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pra kuliah untuk siswa-siswa SMA Kota Makassar yang tertarik dengan teknologi dan digital, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan Trial Class ini diikuti oleh 30 siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kota Makassar dan menghadirkan Narasumber, Dewi Fatmarani yang juga sebagai Dosen Sistem Informasi ITB Kalla.

Dalam materinya, Rani menjelaskan tentang dasar dasar dalam pembuatan website dan alasan kenapa di era saat ini sangat dibutuhkan.

Sekalipun waktunya singkat, dia akan tetap memaksimalkannya dan memantau praktik langsung yang dilakukan peserta.

“Kegiatan ini harusnya kami laksanakan dalam bentuk workshop dan diselenggarakan selama minimal 3 hari. Karena materinya sangat banyak dan membutuhkan waktu yang lama. Tetapi saya berusaha memaksimalkan materi yang saya sampaikan dan memantau satu per satu praktik langsung yang dilakukan para peserta,” Ucapnya.

Rani juga mengajak beberapa peserta untuk mendemonstrasikan ulang hasil website yang telah dibuat. Hal itu membantu siswa lebih memahami apa yang telah didapatkan selama materi berlangsung.

“SItizen Class menjadi program rutin yang dilakukan ITB Kalla dalam tujuan mengajak siswa khususnya di Sulawesi Selatan lebih paham dan sadar akan pentingnya peran tekhnologi dalam bisnis kedepannya,” jelasnya.

Rani juga mengungkapkan bahwa SItizen Class akan terus dilaksanakan dan menjadi program rutin hingga nantinya siswa tidak hanya tau tentang pembuatan website, tapi juga mengintegrasikan kedalam dunia bisnis.

“Modal ini sangat cukup untuk membekali anak muda Sulawesi Selatan menghadapi dunia digital,” ungkapnya. (Ainun Muhammad)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC