banner dprd mkassar

3 Orang Guru SD Islam Athirah Racing Centre Makassar Mengikuti Sertifikasi Guru Al-Qur’an Metode Ummi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), 3 orang guru SD Islam Athirah Racing Centre Makassar mengikuti kegiatan Sertifikasi Guru Al-Qur’an Metode Ummi.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari terhitung sejak Kamis hingga Sabtu, 14 – 16 September 2023 bertempat di Ruang Multimedia Sekolah Islam Athirah Kajaolalido.

Sertifikasi Guru Al-Qur’an Metode Ummi ini dilaksanakan oleh Sekolah Islam Athirah bekerjasama dengan Ummi Foundation Surabaya dan Ummi Daerah Makassar.

Tentunya, menghadirkan trainer dari Ummi Makassar yang berjumlah 2 orang yaitu Ustadzah Sutriani Auliya, S.Kom dan Ustadz Asadullah Askab, Ls., M.A.

Selain itu, turut hadir juga Direktur Penjaminan Mutu Ummi Foundation Surabaya Al-Ustadz H. Ahmad Yusuf MS, S.T., M.Pd. selaku pemateri pada kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta sertifikasi yang berjumlah 36 orang dari TK, SD, SMP, SMA Islam Athirah 1 Makassar, TK, SD, SMP, SMA Islam 2 Makassar, TK dan SD Islam Athirah Racing Centre, Boarding Islam Athirah Baruga, serta Boarding Islam Athirah Bone. Selain peserta, juga hadir koordinator Al-Qur’an dari setiap unit untuk mendampingi guru-guru yang menjadi peserta sertifikasi.

Selama kegiatan ini, guru-guru dibekali dengan berbagai hal terkait Metode Ummi terutama model pengajaran Metode Ummi mulai dari Pra-Jilid hingga Tajwid dan model pengajaran tahfiz Metode Ummi. Pemberian materi juga disertakan praktek pengajaran (microteaching) untuk setiap jilidnya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan guru, khususnya guru Al-Qur’an dalam mengajar. Selain mendapatkan ilmu baru, beberapa permasalahan yang dialami selama mengajar juga bisa terjawab di kegiatan ini.

Karena, beberapa permasalahan dan kebingungan dalam mengajar disampaikan oleh beberapa guru dan koordinator Al-Qur’an. Dan tentu saja, para trainer dan pemateri bisa memberikan jawaban dan solusi dari permasalahan-permasalahan tersebut. Hal yang sama juga dikemukakan oleh ustadz A. Baso Darussalam, perwakilan dari SMA Islam Athirah 2 Makassar saat menyampaikan kesan dan pesan pada acara penutupan kegiatan.

“Saya sudah lama mengajar, namun baru sempat mengikuti kegiatan sertifikasi ini. Alhamdulillah, melalui kegiatan ini saya bisa mendapatkan pengetahuan dan ilmu baru. Dari kegiatan ini juga, problem-problem (masalah-masalah) selama saya mengajar bisa terjawab,” ucapnya.

Dalam acara penutupan, Al-Ustadz Ahmad Yusuf juga berpesan agar guru Al-Qur’an tetap dekat dengan Al-Qur’an dan lebih meningkatkan ibadahnya.

“Setelah kegiatan ini, saya berpesan agar guru Al-Qur’an bisa lebih sabar, usahakan untuk tidak meninggalkan salat Tahajjudnya, dan sering-sering membaca Al-Qur’an,” ucapnya.

====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Makassar.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Centre of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700
====
Tim Website SD Islam Athirah Racing Centre Makassar, Fitria.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *