Sukseskan Pemilihan Ketua dan Wakil OPDIS Periode 2022-2023, SD Islam Athirah 1 Makassar Gelar Debat Kandidat

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mengawali tahun 2023, SD Islam Athirah 1 gelar debat kandidat ketua dan wakil ketua Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah (OPDIS) pada senin lalu (19/01/23).

Kegiatan ini berlangsung di pagi hari pada pukul 08.30-10.30 wita di Auditorium Sekolah Islam Athirah Makassar dan dihadiri oleh siswa siswi kelas 4,5, dan 6 serta guru dan karyawan SD Islam Athirah 1 Makassar

Dalam debat kandidat tersebut, terdapat 5 pasangan calon yang merupakan gabungan siswa kelas 4 dan kelas 5. Agenda ini merupakan agenda lanjutan dari proses pemilihan ketua dan wakil ketua OPDIS SD Islam Athirah 1 Makassar. Setelah melalui rangkaian proses pemilihan dan tes wawancara terpilihlah 5 kandidat terbaik.

Dalam pelaksanaannya, debat kandidat tersebut menghadirkan beberapa orang panelis sebagai tim penilai diantaranya Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd., M.M dan salah satu guru, Syahriyanti, S.Pd., M.Pd.

Selain itu turut pula wakil ketua OPDIS SD Islam Athirah 1 Makassar, Ketua OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar dan Ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar dalam tim panelis tersebut.

Kegiatan ini tentunya tidak hanya bertujuan untuk memilih ketua dan wakil ketua OPDIS itu sendiri tetapi lebih jauh lagi, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan peserta didik untuk mengikuti proses pembelajaran di luar kelas dengan melatih kemampuan berpikir kritis mereka dalam berargumen dan menjawab pertanyaan serta sikap saling menghargai perbedaan.

Penulis : Dwi Azmiyana, S.S.,Gr (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)

Pangkep SC