Wali Kota Parepare, Taufah Pawe Hadiri Forum Apeksi

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Kick off Meeting pengarusutamaan Inclusive Job Center (IJC) dan Inclusive Labor Market (ILM) yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) untuk pemerintah kota di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini, merupakan upaya dari Apeksi untuk memperkenalkan dan menjelaskan instrumen pusat ketenagakerjaan inklusif dan pasar tenaga kerja inklusif kepada pemerintah kota anggota Apeksi khususnya pokja menuju kota inklusif.

Taufan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya Apeksi dalam memperkenalkan, dan menjelaskan instrumen pusat ketenagakerjaan inklusif dan pasar tenaga kerja inklusif.

“Hal itu, ditujukan kepada pemerintah kota yang menjadi anggota Apeksi khususnya pokja menuju Kota Inklusif,” katanya, Kamis (19/1/2023).

Sementara, Ketua Apeksi Bima Arya mengatakan, IJC dan ILM ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kapasitas pemerintah kota, tentang inklusi disabilitas dan mendukung mereka dalam mengembangkan kebijakan yang ramah disabilitas.

“Pemerintah kota diharapkan dapat memberikan hak yang setara kepada penyandang disabilitas, dalam bidang ketenagakerjaan,” tandasnya. (*)

Pangkep SC