banner dprd mkassar

Rektor UNM Prof Husain Syam Lantik Dr Andi Ihsan Sebagai Dekan FSD 

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN., Eng melantik Dekan Fakultas Seni dan Desain serta sejumlah pejabat lainnya dalam lingkup FSD di Ruang Teater Menara Pinisi, Senin (19/2/2024).

Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan dirangkaikan dengan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru dalam lingkup FSD.

Rektor UNM dalam sambutannya menyampaikan beberapa arahan, motivasi dan dorongan terkait dengan capaian Universitas selama dipimpinnya yang tentu tidak lepas dari kerja-kerja dan prestasi yang diraih oleh fakultas, jurusan serta prodi yang ada dibawahnya.

Menurut Rektor dua periode yang akrab disapa PHS, Pergantian pejabat dan penyegaran organisasi merupakan hal lumrah dan biasa dalam dinamika suatu perguruan tinggi atau institusi.

“Kalau sebuah lembaga yang tidak terjadi pergantian kepemimpinan artinya tidak sehat, jadi kelihatan setiap tiba masanya berakhir, ada yang promosi berarti itu organisasi yang sehat,” ujarnya.

Lanjut PHS, pelantikan kali ini sangat spesial karena lahirnya Fakultas Kedokteran yang merupakan fakultas terbaru di UNM.

“Spesial memang pelantikan ini karena ada pelantikan fakultas baru yaitu kedokteran, meskipun belum dilantik ketua Prodi kedokteran dan profesi dokter,” ungkapnya.

“Fakultas kedokteran sementara berlangsung penerimaan mahasiswa baru, semua manajemen dan SDM kependidikan dan tenaga pendidik sudah siap semua,” tambah PHS.

Rektor UNM juga berpesan kepada para pejabat lingkup UNM untuk senantiasa bekerja lebih baik dan menghadirkan inovasi sesuai perkembangan teknologi.

“Isilah diri anda dengan kualitas dan kemampuan yang mumpuni, yang bisa berikan kualitas layanan lebih baik dari kemarin,” pesannya.

Sehingga, kata PHS, semua proses pembelajaran yang ada di lingkungan UNM dapat di monitoring dan layanan berkualitas terus hadir ditengah mahasiswa dan masyarakat.

“Karena permintaan layanan tahun kemarin sangat berbeda dengan hari ini, semakin kesini pasti layanan berubah-ubah, dan itu sehat dalam sebuah organisasi atau lembaga,” pungkasnya.

Dr. Andi Ihsan yang baru saja dilantik menyampaikan beberapa agenda prioritas yang akan direalisasikan untuk memajukan Fakultas yang dipimpinnya, mulai dari penambahan prodi sesuai dengan kebutuhan stakeholder, kelas multimedia sebagai penunjang pembelajaran, peningkatan dan pelibatan lembaga kemahasiswaan serta alumni dalam pemajuan kualitas prestasi dan output kompetensi lulusan FSD.

Adapun nama-nama pejabat lingkup Fakultas Seni dan Desain yang dilantik:
Dekan Fakultas Seni dan Desain: Dr. Andi Ihsan, S.Sn., M.Pd
Wakil Dekan I Bidang Akademik: Dr. Alimuddin, M.Sn
Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan: Dr. Arifin Manggau, S.Pd., M.Pd
Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan: Dr. Pangeran Paita Yunus, M.Sn
Ketua Jurusan Seni Rupa dan Desain: Dr. Sukarman B, M.Sn
Ketua Jurusan Seni Pertunjukkan: Khaeruddin, S.Sn., M.Pd
Sekretaris Jurusan Seni Pertunjukkan: Tony Mulumbot, S.Sn., M.Hum
Ketua Program Studi Animasi: Dr. Irfan Arifin, M.Pd
Kepala UPT Perpustakaan: Dr. Tangsi, M.Sn
Kepala Pusat Pemberdayaan dan Humaniora: Dr. Jamilah, M.Sn

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *