Siapa Dua Orang Sulsel Positif Corona, Gubernur Sulsel Akan Sampaikan Malam Ini

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 menyampaikan perkembangan kasus baru penyebaran virus Korona di Indoensia. Jumlah kasus positif sudah mencapai 309 orang.

Tercatat hingga hari ini ada 309 kasus positif virus corona  (COVID-19) di Indonesia. Dari angka tersebut, 15 kasus dilaporkan sembuh dan 25 meninggal.

“Total kematian adalah 25, sekitar 8 persen dari total yang kita rawat,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID – 19, Ahmad Yurianto, Kamis (19/3/2020).

Yang mengejutkan, yakni adanya kasus baru di Sulsel sebanyak 2 orang. “Sulawesi Selatan ada dua kasus baru, sehingga jumlahnya memjadi dua kasus,” ungkap Achmad Yurianto saat konferensi pers di BNPB, sore tadi.

Terkait adanya 2 warga Sulsel dinyatakan positif terinveksi virus Corona. Sesuai informasi yang diterima suaracelebes.com, Gubernur Sulsel akan menjelaskan hal ini, melalui jumpa pers, dijadwalkan pada pukul 19.00, Kamis 19 Maret 2020, di Perumahan Dosen Unhas, Tamalanrea.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan  memperbarui data terbaru orang yang diperiksa di Sulsel terkait virus Corona. Dari 10 orang yang diperiksa, 6 negatif Corona dan 4 lainnya masih menunggu hasil laboratorium.

“Jumlah pasien yang sudah diperiksa adalah 10 orang, dari jumlah tersebut 6 orang dinyatakan negatif dan 4 orang lainnya masih menunggu hasil uji laboratorium,” tulis Dinkes Sulsel dalam keterangan resminya, Selasa (17/3/2020).

Andi Muhammad Fadli