banner dprd mkassar
Sidrap  

Sosper Retribusi Pelayanan Kesehatan, H. Pathuddin Harap Tidak Adalagi Kecurigaan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SIDRAP, -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap H. Pathuddin melaksanakan sosialisasi Peraturan daerah Kabupaten Sidenreng Rappang nomor 2 tahun 2022 tentang retribusi pelayanan kesehatan di Desa .. Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Jumat (18/3/2022).

Dalam kegiatan yang dihadiri Dinas Kesehatan, Sekretariat DPRD Sidrap, tokoh masyarakat dan ratusan warga tersebut, H. Pathuddin menjelaskan sosialisasi Perda tersebut merupakan bagian dari tugas DPRD.

“Alhamdulillah masyarakat antusias hadir untuk mengetahui tentang perda tentang retribusi pelayanan kesehatan ini,” katanya.

H. Pathuddin yang juga ketua PPP Sidrap ini menyebut, dengan adanya Perda tersebut diharapkan tidak ada lagi kecurigaan-kecurigaan terhadap biaya jasa kesehatan di Kabupaten Sidrap, sebab dalam perda tersebut dijelaskan secara rinci terkait berapa biaya jasa layanan medis di rumah sakit pemerintah.

“Yang pasti dengan Perda ini diharapkan masyarakat mengetahui aturan dan berapa biaya layanan medis, sehingga tidak muncul kecurigaan-kecurigaan,” ungkapnya.

Selain itu, Legislator Partai PPP Sidrap ini juga berharap dengan lahirnya Perda yang terdiri dari 16 bab dengan 30 pasal tersebut layanan medis dirumah sakit pemerintah dapat terus meningkat.

H. Pathuddin juga menyarankan masyarakat, terutama yang mampu agar mendaftarkan diri ke BPJS.

“Kami sarankan kepada masyarakat terutama yang mampu agar masuk ke BPJS, sehingga saat butuh layanan medis nantinya biayanya bisa ditanggung BPJS,” pungkasnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *