banner dprd mkassar

Lembaga Penggiat Budaya LSBW Parepare Hadiahi TSM Passapu dan Sebilah Badik

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pengurus Lembaga Seni Budaya Wanua (LSBW) Kota Parepare menerima kunjungan H. Tasming Hamid di sekretariatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Parepare, Sabtu malam (18/05/2024).

Askar Tahang, salah satu pengurus LSBW kepada wartawan menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mengundang Tasming Hamid dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus mendengar aspirasi dari para penggiat budaya.

Askar berharap, bila kelak Tasming Hamid (TSM) terpilih sebagai wali kota, beliau dapat memajukan kebudayaan di Parepare.

“Kami berharap Tasming Hamid terpilih menjadi wali kota untuk selanjutnya memajukan kebudayaan di Parepare,” ujar Askar.

“Kami juga berharap kelak beliau bisa bersinergi dalam membangun, memperkenalkan, dan mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda dalam mengenal budaya leluhur kita dan bisa mengembalikan jati diri kita,” ujarnya lagi.

Di tempat yang sama, Tasming Hamid mengatakan sangat mengapresiasi para pengurus LSBW yang selama ini concern untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya leluhur kepada generasi muda.

Kata TSM, budaya adalah warisan yang sangat berharga dari para leluhur kita. Budaya mencerminkan identitas dan satu kesatuan dengan jati diri suatu bangsa.

TSM berjanji, kelak bila dirinya terpilih sebagai wali kota, akan bersinergi dan mensupport LSBW dalam melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan leluhur kepada generasi muda.

Dalam pertemuan ini, Ketua LSBW Budianto berkesempatan memakaikan Passapu (penutup kepala) di kepala TSM. Dia juga memberikan sebilah badik kepada TSM.

Budianto menjelaskan, Passapu merupakan simbol kemuliaan yang menjadi kebanggaan LSBW. Harapannya, kata dia, semoga TSM mendapatkan kemuliaan di hati masyarakat Parepare dan sebaliknya TSM bisa memuliakan masyarakat Parepare.

“Dalam Passapu terdapat kerendahan hati, kebesaran jiwa, dan menghormati harkat dan martabat manusia,” jelas Budianto.

“Sedangkan Kawali atau badik, melambangkan kejujuran dan keberanian, serta sikap tegas,” sambungnya.

Kata Budianto, semoga ke depannya TSM bersikap tegas dalam menjalankan roda pemerintahan, jujur dalam mengemban amanah, dan berani dalam kebenaran.

“Insya Allah, kami LSBW berharap TSM bisa memimpin dan membawa masyarakat Parepare lebih sejahtera dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan budaya,” tandasnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *