Blanko Surat Keterangan Sehat Mulai Habis Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Beberapa puskesmas perlahan mulai kehabisan blanko surat keterangan berbadan sehat jelang penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seperti, Puskesmas Sudiang, Puskesmas Sudiang Raya, Puskesmas Paccerakkang, dan beberapa puskesmas lainnya.

Terkait hal tersebut, salah satu Pegawai Puskesmas Sudiang mengalihkan pengunjung yang ingin mengurus surat keterangan berbadan sehat ke rumah sakit terdekat.

“Untuk para pengunjung yang mau meminta surat keterangan sehat silahkan ke Rumah Sakit terdekat saja. Karena blanko habis, pagi ini sisa 6, dan sudah habis sekarang,” ujar Pegawai di Puskesmas Sudiang, Senin (19/7/2021).

Disisi lain, pihak Security Puskesmas Sudiang Raya mengatakan bahwa untuk sementara Puskesmas Sudiang Raya tutup, dikarenakan banyak pegawai yang terpapar Covid-19. Dia juga menjelaskan pihak puskesmas telah kehabisan blanko surat keterangan berbadan sehat.

“Mau urus apa? Kalau untuk mengurus surat sehat sudah tidak bisa. Blankonya sudah habis. Beberapa hari lalu banyak orang yang ambil surat sehat, katanya untuk CPNS,” ujarnya pada sabtu lalu.

“Hampir semua puskesmas ini kehabisan, karena banyak sekali yang butuh, apalagi mau tutup itu pendaftaran CPNS,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diketahui, penutupan pendaftaran CPNS awalnya akan ditutup pada tanggal 21 Juli 2021. Namun ternyata ada imbauan selanjutnya, bahwa penutupan pendaftaran diperpanjang hingga 26 Juli. (Ainun Muhammad)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC