banner dprd mkassar

Punya Modal Sosial, Caleg Gerindra Ini Diprediksi Lembaga Survey Duduk Di Senayan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil 3 Sulsel (Luwu Raya), Aisyah Tiar Arsyad merupakan salah satu Caleg perempuan yang berpotensi lolos ke Senayan melalui dapil tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh direktur lembaga survei PT IPI, Suwadi Idris pada acara Ngobrol Politik, di salah satu cafe, Jalan Bau Mangga Kota Makassar, Selasa 19 September 2023.

“Dua bulan lalu inu Aisyah pertama kali muncul dan beliau sudah masuk sebagai figur potensial. Beberapa hari terakhir ini, berdasarkan hasil riset IPI, potensi ibu Aisyah mulai sangat terlihat,” kata Suwadi.

Sosok Aisyah yang merupakan salah satu figur perempuan sangat diterima oleh masyarakat Luwu Raya, mulai dari tingkat bawah sampai tingkat kampus.

Selain itu, Putri dari Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Arsyad Kasmar ini juga sudah masuk dalam tiga besar internal Caleg Gerindra Dapil 3 Sulsel. Bahkan Aisyah sudah bisa mengimbangin Caleg petahana La Tinro La Tunrung

“Gerakan Ibu Aisyah ini dalam menghadapi Pileg 2024, membuat Gerindra berada di tiga besar, partai yang potensi mendapat dua kursi,” ungkap Suwadi.

Sementara itu, Aisyah mengungkapkan, dirinya maju sebagai caleg bukan sekadar pelengkap untuk memenuhi persyaratan kuota 30 persen keterlibatan perempuan pada Pileg. Namun dia optimis lolos menjadi wakil rakyat di parlemen.

“Sejak awal saya maju DPR RI tidak main-main, ketikan kita terpanggil, maka kita akan bertarung untuk meraih kemenangan. Kenapa karena itu penting, dengan adanya perwakilan perempuan dalam pengambilan kebijakan lebih substansial, olehnya saya maju dan mudah-mudahan bisa menjadi perwakilan perempuan,” ujarnya.

Pada ngobrol politik, hadir pengamat politik Unismuh Abdi, pakar politik dan kebijakan publik STIA LAN Alam Tauhid Syukur. Mereka hadir untuk membahas program dan visi-misi Aisyah Tiar Arsyad. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *