banner dprd mkassar

Masyarakat Antusias Antar Anies Baswedan-Cak Imin Daftar ke KPU , Tamsil Linrung :’ Rakyat Hadir Karna Partisipasi Bukan Di Mobilisasi”

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA — Tokoh Sulsel Tamsil Linrung berada di belakangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Tamsil Linrung datang ke kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023) pagi untuk mengantar capres-cawapres Koalisi Perubahan itu.

Anies Baswedan dan Tamsil Linrung adalah sahabat lama sejak mahasiswa.

Keduanya sama-sama aktif sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO saat kuliah.

Tamsil Linrung ketika itu didaulat sebagai Ketua Umum PB HMI MPO.

Kamis (19/10/2023), Tamsil Linrung ikut mengantar sahabatnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendaftar ke KPU RI.

Senator DPD RI itu datang memakai baju santai berwarna putih, dipadu celana jeans, dan topi putih.

Ia juga berorasi di depan massa pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Anies Baswedan adalah pemimpin pemberani. Kita semua datang ke sini karena partisipasi bukan karena mobilisasi, bukan karena diiming-imingi duit tapi kita cinta perubahan,” kata Tamsil Linrung dalam orasinya.

Tamsil Linrung mengajak massa pendukung Anies Baswedan-Cak Imin terus mengawal capres Koalisi Perubahan hingga 14 Februari 2024 mendatang.

Ia meminta warga memenangkan Anies Baswedan-Cak Imin hingga ke TPS.

“Kita ingin perubahan, karena itu mari kita bersama-sama memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang kita singkat Amin,” kata Tamsil Linrung.

“Mari bersama-sama mulai hari ini kita antar beliau mendaftar ke KPU. Lalu tanggal 14 Februari kita sama-sama datang ke TPS memilih Amin,” sambung Tamsil Linrung.

Lautan pendukung pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah menyesaki depan Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023) pagi.

Bahkan kemacetan arus lalu lintas sudah terjadi di Masjid Agung Sunda Kelapa. Di sana massa pendukung Anies – Cak Imin sudah berkumpul dengan bus dan kendaraan roda empat yang terparkir.

Diketahui hari ini para pimpinan partai politik Koalisi Perubahan yakni Nasdem, PKB, dan PKS akan mendaftarkan pasangan Anies – Cak Imin ke KPU untuk kontestasi Pilpres 2024.

Massa yang berkumpul datang dengan membawa poster, spanduk, hingga pengeras suara.

Mereka meneriaki pasangan AMIN merupakan pasangan yang jujur dan amanah yang akan membawa perubahan ke arah lebih baik bagi Indonesia.

Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menyatakan siap mendaftarkan diri ke KPU untuk maju di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Anies saat melakukan kunjungan ke markas PKS, yang merupakan rangkaian jelang kedatangannya ke Kantor KPU, Kamis (19/10/2023) hari ini.

Kedatangan Anies bersama bakal cawapres pendampingnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin disambut meriah dengan selawat oleh relawan-relawan yang hadir di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Anies mengungkapkan, seluruh persiapan untuk mendaftar diri di KPU sebagai capres dan cawapres telah tuntas.

Sehingga, kata Anies, ia siap untuk mendaftarkan diri sebagai peserta kontestasi Pilpres 2024, bersama Cak Imin.

“Persiapan untuk mendaftarkan diri sudah tuntas. Insya Allah kita akan siap menuju ke KPU,” kata Anies, di Kantor DPP PKS, Kamis (19/10/2023).

Selanjutnya, eks Gubernur DKI Jakarta itu meminta doa dan restu kepada para relawan yang hadir berkumpul di sebuah lapangan terbuka di markas PKS.

“Tidak salah bila kita lakukan (kegiatan jelang daftar ke KPU ini) di ruang terbuka, sehingga kita menyaksikan terbitnya matahari dari timur seakan menandakan terbitnya kemenangan,” ucapnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *