Diikuti Mayoritas Dosen PTN, P3AI STIE AMKOP Gelar Program Pelatihan Applied Approach

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pusat Pengembangan dan peningkatan aktivitas instruksional (P3AI) STIE AMKOP menggelar program pelatihan Applied Approach (AA) bagi dosen, di Aula Mini Haji Bata Ilyas Kampus AMKOP Management & Business School.

Kegiatan program pelatihan ini di ikuti mayoritas dosen Perguruan Tinggi Negeri yakni Politeknik Negeri Pertanian Pangkep , STIE AMKOP dan Beberapa dosen PTS Lainnya di Sulsel.

Ketua Panitia, Dr Baharuddin Danmar Mengatakan kegiatan ini diikuti 35 Peserta yang dilaksanakan selama 4 hari 19 hingga 22 November 2019.

Lanjut Professor Matalatta sebagai Ketua P3AI mengatakan Bahwa kegiatan ini Sebagai kegiatan Pelatihan lanjutan dari Pelatihan PEKERTI yang menekankan pada Strategi Pembelajaran dengan pendekatan Pedagogi bagi dosen professional.

“Kegiatan tadi, dibuka oleh Ketua Bata Ilyas Foundation H.Jamaluddin Bata Ilyas, dalam sambutannya ketua yayasan berharap agar program pelatihan ini bisa bermamfaat bagi proses pembelajaran di kampus sehingga proses Transper ilmu bisa berimplikasi pada peningkatan daya saing Outcome Perguruan tinggi di indonesia,” ujar Professor Matalatta.

Pembukaan pelatihan Applied Approach (AA) dihadiri oleh Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang , Wakil Ketua Akademik Dr Nur Naninsih , Tutor AA Dr.Gunawan Bata Ilyas, Dr.Hasmin, Dosen Pasca AMKOP Dr Umi Farida serta Dr.Mansyur Azis.(*)

Andi Muhammad Fadli