banner dprd mkassar

Serunya Makassar Internasional Jetski Competiton 2023, 40 Atlet Adu Kecepatan di Laut Biru

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Makassar Internasional Jetski Competiton 2023 resmi di gelar. Kegiatan ini di buka langsung oleh Asisten III Pemkot Makassar Mario Said di Pantai Biru, Tamalate, Tanjung Bunga, Makassar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Pattiware Bau Djemma mengatakan kegiatan ini di gelar untum mempromosikan wisata air di Makassar. Makassar yang di kenal dengan pantainya juga bisa memberi warna khususnya di olahraga jestki.

“Jadi kegiatan ini juga mempromosikan Makassar sebagai kota yang ada di pesisi pantai, bahwa bukan hanya destinasi wisata biasa, tapi juga ada sporttaimen di sini,” kata kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Pattiware di Pantai Biru, Minggu (19/11/2023).

Ware sapaan akrabnya menjelaskan bahwa jetski merupakan olahraga yang juga banyak di gemari saat ini. Olehnya itu, ajang internasional bisa menjadi hiburan juga bagi masyarakat.

“Ini bukan hanya destinasi biasa, jadi bagaiamana olahraga bukan hanya aktifitas biasa, tapi hiburan bagi masyarakat,”paparnya.

Mantan Camat Ujung Pandang ini kemudian meminta masyarakat untuk hadir dan menyaksikan ajang tersebut. Bukan hanya olahraga tapi juga jadi destinasi wisata warga.

“Juga kita bisa nikmati destinasi pariwisata yang bisa kita jual dengan datang langsung menyaksikan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, atlet jetski Erick Horas nampak hadir dalam ajang tersebut. Menurutnya laut Makassar cukup bagus bagi para atlet yang akan berkompetisi.

“Kita lihat laut di pantai biru ini kami raider cukup bagus dan di pagi hari keren tak berombak dan medan cukup berfarisiasi,” kata Erick.

Anggota DPDR Kota Makassar ini menilai seorang atlet di butuhkan kerha kerad untuk menjadi juara. Fisik dan mental harus di siapkan lebih awal.

“Jadi skil dan tenaga harus mendukung dan di sore ini kita di karena ada berbagai macam rintangan dalam setiap kompetisi,”sebutnya.

Makassar Internasional Jetski 2023 ini di ikuti oleh 40 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dua di antarany dari Malaysia dan Rusia. Kegiatan ini mulai di gelar Sabtu-Minggu 18-19 November 2023.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *