Depan Tokoh Masyarakat Biringkanaya, Rudianto Lallo: Pokok Pikiran Kami Tahun 2023 Untuk Insentif Pekerja Keagamaan

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Makasar Rudianto Lallo memenuhi undangan silaturahmi dengan pejabat ketua RT dan RW serta puluhan tokoh masyarakat Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (18/12/2022).

“Alhamdulillah, saya malam ini sangat senang dapat bersilaturahmi dengan ketua RT dan RW Kecamatan Biringkanaya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Saya memang sudah lama berkeinginan untuk silaturahmi dengan pejabat ketua RT dan RW,” kata Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo menegaskan, pelibatan warga khususnya ketua RT dan RW menjadi prioritas untuk menjalankan pembangunan yang baik dan berkesinambungan.

Apalagi dengan konsep pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi, yang banyak melibatkan masyarakat dalam berbagai program kerjanya.

“Gagasan Pak Wali dan Ibu Wakil Wali Kota saat ini dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan, banyak memprioritaskan pelibatan dan partisipasi masyarakat. Tahun 2024, siapapun wali kotanya, maka ini harus dilanjutkan. Pelibatan masyarakat itu seperti program lorong wisata,” tutur legislator dua periode di DPRD Makassar ini.

Tapi menurut politisi berlatar belakang pengacara ini, paling penting dari pemerintahan yang baik adalah perbaikan dan pemenuhan hak dasar warga. Tapi itu baru bisa dilakukan di tingkat eksekutif dan legislatif hanya berupaya melakukan pengawalan terhadap program-program prioritas.

“Pengabdian terbaik memang ada di eksekutif, tapi dengan posisi saya sebagai Ketua DPRD Makassar insya Allah bisa memperjuangkan kepentingan warga. Jadi warga di Kecamatan Biringkanaya bisa langsung hubungi saya terkait aspirasinya, biar bisa langsung saya teruskan ke pihak eksekutif,” terang Ketua IKA SMA Negeri 6 Makassar.

Terkait dengan aspirasi masyarakat yang ditampung selama ini, Rudianto Lallo menyebutkan, tahun 2023 pokok pikiran dirinya sebagai Ketua DPRD Makassar diprioritaskan untuk menaikkan insentif petugas pemandi jenazah, imam masjid, guru mengaji dan guru mingguan.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menerima aspirasi dari tokoh masyarakat tentang beberapa titik di lingkungan Kecamatan Biringkanaya yang kerap menjadi langganan banjir.

Terkait dengan keluhan tersebut, Rudianto Lallo menyebutkan perencanaan pembangunan penting. Tapi keluhan warga tersebut tetap menjadi perhatiannya untuk kemudian dilanjutkan ke Pemerintah Kota Makassar.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Biringkanaya, Amiruddin Husain menyebutkan, dirinya berinsiatif untuk menggelar silaturahmi antara Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dengan ketua RT dan RW, tokoh agamawan, pemuka masyarakat.

“Saya sudah izin ke Pak Wali (Wali Kota Makassar Danny Pomanto) kalau Pak Rudianto Lallo akan silaturahmi dengan ketua RT dan RW. Saya membawa Pak Rudianto Lallo, Anak Rakyat untuk Rakyat 2024,” ujar Amiruddin Husain.

Dia menuturkan, dirinya sudah kenal lama dengan Rudianto Lallo dan mengetahui sosoknya yang sombere, punya kemampuan komunikasi yang baik dengan semua kalangan. (*)

Pangkep SC