Sosialisasi Pengelolaan Air Limbah, Perumda Air Minum Kota Makassar Undang Stakeholder

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Setelah terbentuknya struktur baru dengan adanya Direktur Pengolahan Air Limbah yang dijabat oleh Ayman Adnan, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar terus melakukan koordinasi maupun sosialisasi tentang pengolahan air limbah di Kota Makassar.

PDAM Kota Makassar menggelar sosialisasi mengenai pengelolaan air limbah kepada para undangan yang merupakan ujung tombak ditengah masyarakat di mana terdiri dari Camat, Lurah, LPM tiap kelurahan, dan tokoh masyarakat Makassar yang bertempat di Hotel Horison Makassar, Minggu (19/12/2022).

Kegiatan yang di buka oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, yang didampingi Direktur IPAL, Ayman Adnan dengan menghadirkan Narasumber Kepala UPTD PAL Kota Makassar, Hamka Darwis, dan Selviana J. Hehanussa dari lembaga Iuwash Tangguh.

Beni Iskandar dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan ke masyarakat tentang pengelolaan air limbah domestik.

“Disini ada Direktur IPAL PDAM, Pak Ayman yang merupakan leader dari kegiatan kita hari ini. Insyaallah, kegiatan ini akan sedikit menambah pengetahuan masyarakat umum tentang apa yang menjadi fokus dari pengelolaan air limbah domestik, kami akan bersinergi dengan baik dengan UPTD PAL dan pihak lainnya dalam pengelolaan air limbah tersebut sehingga ke depan kita dapat memberikan kontribusi besar buat perusahaan, masyarakat, serta Pemerintah Kota Makassar,” ungkap Beni.

Beni menambahkan bahwa kontribusi PDAM kepada pelanggan tertuang dalam lagu mars PDAM. Makna kata pelanggan yang budiman dalam lagu tersebut merupakan bentuk penghargaan PDAM kepada seluruh pelanggannya.

“Komitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal, sekarang bukan saatnya petugas dilayani tapi pelanggan yang wajib dilayani,” tambah Beni.

Disela-sela sambutannya, Beni juga menyapa salah seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua LPM Mariso, Hairumi Hamzah Tuppu yang selama ini sudah menjadi mitra PDAM dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“hormat saya kepada senior Pak Hairumi, beliau ini sangat concern terhadap pelayanan para petugas dan rutin menyampaikan pengaduan pelanggan,” jelas Beni.

“Saya ini kan sebelum ada di PDAM dan menjadi Dirut sudah kenal lama dengan semuanya, jadi wajarlah kiranya kalau kita saling membantu di setiap program PDAM untuk pelanggan,” tutup Beni.

Pangkep SC