Echo Jantung Akan Lengkapi Fasilitas Kesehatan RSUD Andi Makkasau

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAREPARE–Pemerintah Kota Parepare rencananya akan melengkapi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau dengan alat Echo Jantung.

Echo Jantung atau Echocardiografy (USG jantung)
merupakan suatu pemeriksaan yang memberikan gambaran jantungĀ anda yang sedang berdenyut dan dapat merekam gambar dengan sempurna. Ini juga dapat membantu dokter dalam mengevaluasi kesehatan jantung.

“Kita akan lengkapi RSUD Andi Makkasau alat Echo jantung. Kurang lebih harganya mencapai 15 miliar,”terang Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Rabu (20/2/2019).

Taufan mengatakan, pihaknya terus menggenjot Parepare menjadi pusat layanan kesehatan di wilayah utara Sulawesi Selatan.

“Jika pasien mau pasang cincin jantung tidak perlu ke Makassar nanti cukup di Parepare,”jelas Ketua DPD II Golkar Parepare ini.

Ia mengatakan, dirinya ingin suara ambulance yang selama ini berbunyi menuju Makassar berhenti di Parepare.”Kita ingin suara ambulance berhenti berbunyi di Parepare,”tambah dia.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, dalam pelayanan kesehatan Parepare harus mengambil peran dari kebiasaan berobat keluar negeri yang selama ini terjadi.

“Parepare harus mengambil peran, jangan sedikit-sedikit orang berobat keluar. Kita malu jika sedikit-sedikit berobat ke Thailand atau Malaysia,”jelas dia.

Ia menambahkan, Parepare akan difokuskan sebagai pusat cek up dan hemodialisa.”Kita sinergikan pembangunan daerah dengan kabupaten/kota. Apalagi rumah sakit di Parepare berada di pinggir pantai dan nantinya dijadikan tourism hospital,”tandas mantan Bupati Bantaeng ini.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC