Cegah Penyebaran Corona, Pemprov Sulsel Mulai Berlakukan ASN Kerja Dari Rumah

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, akhirnya memberlakukan mekanisme work from home (kerja dari rumah) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sulawesi Selatan.

Langkah yang diambil Nurdin Abdullah tersebut, bagian dari tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Maret terkait penangan cepat Covid – 19, tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan dan pensebaran penyebaran Covid – 19.

Dalam surat yang ditandatangi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah disampaikan untuk menjaga terlaksananya pelayanan umum dan tugas rutin dilingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, seluruh ASN melaksanakan tugas dengan ketentuan.

ASN dapat melaksanakan tugas kedinasan dan bekerja dari rumah atau tempat tinggal (work from home)

“Pimpinan perangkat daerah atau unit kerja terdapat minimal dua level pejabat struktural tinggi untuk melaksanakan tugas di kantor agar penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat,” seperti yang tertaung dalam surat tersebut.

Pelaksanaan work from home sesuai dengan surat edaran tersebut sampai dengan tanggal 31 maret terhitung mulai hari ini. Dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC